Bali United gilas Semen Padang 2-0

id Bali United, Semen Padang FC, Liga 1 Indonesia

Bali United gilas Semen Padang 2-0

Bali United menang dengan skor 2-0 melawan Semen Padang FC pada pekan kedua pertandingan Liga 1 Indonesia 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (18/8/2024). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United menggilas Semen Padang FC dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan kedua Liga 1 Indonesia 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu sore.

Dua gol tim tuan rumah dikontribusikan oleh Kenzo Nambu pada menit ke-51 dan Privat Mbarga pada menit ke-54.

Ada pun jalannya pertandingan yang disaksikan langsung 5.311 penonton itu, tim tuan rumah bermain agresif dan menguasai bola pada laga yang dikawal wasit Erfan Efendi.

Namun, tekanan Bali United ke kubu tim tamu Semen Padang FC pada babak pertama belum membuahkan hasil hingga kedua tim itu turun minum.

Skuad Serdadu Tridatu beberapa kali memiliki peluang gol namun pertahanan tim lawan dengan julukan Kabau Sirah itu cukup ketat, membuat tak satu pun bola bersarang di gawang yang dijaga kiper Diky Indriyana itu.

Pada menit ke-20 misalnya tendangan kencang gelandang Bali United, Kenzo Nambu dapat ditepis kiper Semen Padang.

Begitu juga sepakan Privat Mbarga pada menit ke-27 dan sundulan Brandon Wilson pada menit ke-44 mampu diantisipasi kiper tim lawan.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim belum membuat hasil positif alias skor kacamata 0-0.

Sementara itu, pada babak kedua, anak asuhan pelatih kepala Stefano Cugurra meningkatkan tensi permainan.

Terbukti, pada menit ke-51, Kenzo Nambu melesatkan tendangan keras ke Semen Padang hingga bola bersarang di gawang yang tak bisa diantisipasi kiper Diky Indriyana.

Tiga menit berselang tepatnya pada menit ke-54, tim tuan rumah kembali mencetak gol kedua melalui tendangan Privat Mbraga.

Penyerang nomor punggung 10 itu sukses memanfaatkan umpan yang diberikan rekannya Everton Nascimento.

Jengah dengan pergerakan Bali United, pemain Semen Padang berupaya mengejar ketertinggalan dan balik melakukan serangan.

Pada menit ke-72, penyerang Semen Padang Ikechukwu Ngwoke melakukan tendangan keras ke gawang tuan rumah hingga bola bersarang.

Sayang, gol Semen Padang tersebut dianulir setelah pemeriksaan menggunakan video perbantuan untuk wasit (VAR) yang ternyata offside.

Tim tuan rumah terus memberikan tekanan kepada tim tamu dan tak memberi kesempatan mencuri peluang.

Hingga pluit panjang ditiup wasit tanda pertandingan berakhir, Bali United memetik tiga poin kemenangan dengan skor 2-0 melawan tim promosi Semen Padang FC.

Dengan kemenangan itu, Bali United mengantongi enam poin hingga pekan kedua Liga 1 dan untuk sementara berada di posisi puncak klasemen kompetisi kasta teratas klub sepak bola tanah air itu.

Sedangkan, tim tamu Semen Padang masih nihil poin.

Susunan pemain

Bali United: Susunan pemain: Fitrul Dwi (kiper), Elias Dolah, Brandon Wilson, Privat Mbarga, Yabes Roni, Ricky Fajrin, Andhika Wijaya, Kenzo Nambu, Rahmat Arjuna, Made Tito, Everton Nascimento.

Pelatih Kepala: Stefano Cugurra

Semen Padang FC: Diky Indriyana (Kiper), Charlie Scott, Cornelius Stewart, Bruno Dybal, Frendi Saputra, Dodi Alekvan Djin, Firman Juliansyah, Jan Carlos Campos, Ikechukwu Kenneth Ngwoke, Tin Martic, Ramadhan.

Pelatih Kepala: Hendri Susilo

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bali United gilas Semen Padang 2-0