SMPN-4 Semarang Juara Liga Pendidikan Indonesia

id SMPN-4 Semarang Juara Liga Pendidikan Indonesia

Jakarta, (ANTARA) - Tim sepakbola SMP Negeri-4 Semarang tampil sebagai juara Liga Pendidikan Indonesia 2012 setelah di final menundukkan SMPN-16 Tangerang dengan skor 1-0 (0-0) di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro (GMSB) Kuningan Jakarta Selatan, Rabu petang.

Dengan kemenangan tersebut SMPN 4 memboyong Piala Tetap Diknas dan Piala Presiden berikut hadiah uang pembinaan sebesar Rp100 juta.

Sedangkan SMPN 16 Tangerang selaku runner-up membawa pulang Rp75 juta dalam pertandingan final yang disaksikan ribuan pendukung masing-masing kedua tim yang memadati tribun GMSB.

Upacara penghormatan pemenang dan pengalungan medali dilakukan oleh Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan Nasional, Prof Suyanto.

Gol satu-satunya SMPN 4 diciptakan oleh Eka Pradana pada babak kedua. Eka sendiri akhirnya terpilih sebagai Pemain Terbaik (Best Player) dan berhak menerima hadiah uang sebesar Rp25 juta.

Sementara pencetak gol terbanyak jatuh ke tangan Reza Saputra, pemain SMP Bireun yang mengemas total 10 gol. Reza pun mendapatkan hadiah uang Rp25 juta.

Pada kejuaraan yang putaran nasionalnya berlangsung sejak bulan September lalu itu, predikat tim "Fair Play" jatuh ke tangan tim SMPN 3 Mamuju Sulawesi Barat dan berhak atas hadiah Rp50 juta.

"Kami sangat bangga melihat semangat anak-anak yang begitu tinggi pada pertandingan final. Ini menunjukkan kualitas dan antusiasme para pelajar di seluruh nusantara semakin tinggi dalam mengikuti Liga Pendidikan Indonesia yang sudah memasuki tahun ketiga," ujar Ketua Panitia Nasional LPI, Prof Thoho Cholik Mutohir.

Selain Prof Suyanto dan Thoho Cholik, hadir pula dalam acara penghormatan pemenang dua anggota Komite Eksekutif PSSI Djamal Azis serta Diza Rasyid Ali serta Pelaksana Harian Deputi Pemberdayaan Olahraga Kemenpora Tunas Dwidharto yang mewakili Kemenpora. (*/sun)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar