Bupati Rusma Yul Anwar tutup lomba selaju sampan Pesisir Selatan 2024

id Turnamen selaju sampan Kabupaten Pesisir Selatan,Pantai Carocok Painan, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwa

Bupati Rusma Yul Anwar tutup lomba selaju sampan Pesisir Selatan 2024

Turnamen selaju sampan Kabupaten Pesisir Selatan yang berlangsung dari 1 hingga 4 Agustus 2024 berakhir dengan meriah, Minggu (4/8).

Painan (ANTARA) - Turnamen selaju sampan Kabupaten Pesisir Selatan yang berlangsung dari 1 hingga 4 Agustus 2024 berakhir dengan meriah, Minggu (4/8). Ribuan pengunjung memadati area pentas utama di Pantai Carocok Painan untuk menyaksikan final perlombaan.

Dalam sambutannya saat menutup Lomba Selaju Sampan itu, Bupati Rusma Yul Anwar berharap agar ada pembinaan olahraga sejak usia dini untuk melahirkan talenta-talenta olahraga yang berpotensi di masa depan.

"Selaju sampan atau lomba dayung ini merupakan potensi besar olahraga di Kabupaten Pessel, tentu, harapannya ini perlu dilombakan secara rutin dan muara atlit kita bisa berkiprah pada jenjang yang lebih tinggi, " ujarnya.

Turnamen ini diikuti oleh 6 klub perempuan dan 32 klub laki-laki, menampilkan berbagai strategi dan keterampilan dalam setiap lomba.

Dalam kategori putri, tim-tim unggulan dari Painan Selatan menunjukkan performa luar biasa. Juara pertama diraih oleh Laskar Pelangi, disusul Prima Dona di posisi kedua, dan Layar Impian sebagai juara ketiga. Ketiganya berasal dari Painan Selatan.

Untuk kategori putra, Gerbang Kota juga dari Nagari Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, berhasil meraih juara pertama, sementara AADC Senior dari Nagari Api-Api Bayang berada di posisi kedua.

Penutupan turnamen berlangsung meriah, dengan para pemenang menerima hadiah pembinaan untuk Juara 1: Rp 7.500.000,-, Juara 2: Rp 6.000.000,- dan Juara 3: Rp 5.000.000,-

Acara ini sukses menciptakan suasana yang penuh semangat dan kebanggaan bagi masyarakat setempat.

Final Selaju Sanpan ini turut dihadiri oleh kepala perangkat daerah, tokoh masyarakat, tim pemenang dan undangan lainnya.