Bupati Tanah Datar buka Alek Nagari Selaju Sampan Lintau

id Berita tanah datar,Berita sumbar, Alek Nagari Selaju Sampan Lintau

Bupati Tanah Datar buka Alek Nagari Selaju Sampan Lintau

Bupati Tanah Datar buka Alek Nagari Selaju Sampan Lintau

Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar bersama Pemerintah Nagari Tigo Jangko kembali menggelar event alek anak nagari Selaju Sampan tahun 2023.

Event yang dibuka langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, Senin (24/4) tersebut digelar di Tobek Loweh yang merupakan sebuah kolam ikan besar berukuran 25.000 m² yang terletak di Jorong Rajawali Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo.

Ditandai dengan pelepasan selaju sampan dan dimeriahkan dengan atraksi silek (silat) di atas biduak (perahu), pembukaan event Selaju Sampan pun disaksikan oleh ribuan pasang mata dari penonton yang sangat antusias untuk menyaksikan event tersebut.

Dalam sambutannya saat membuka event tersebut, Bupati Eka Putra menyampaikan bahwa event Selaju Sampan ini sudah menjadi agenda tahunan pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui program unggulan Satu Nagari Satu Event.

Selain itu, tambah Bupati, untuk sebuah event yang terlaksana berkat kerja sama dan kekompakan seluruh unsur masyarakat mulai dari pemerintahan nagari, niniak mamak, tokoh masyarakat dan juga pemuda ini tentunya sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak agar lahir sebuah ide-ide baru untuk kemajuan nagari.

"Mari kita dukung dan sukseskan bersama-sama Tobek Panjang ini sebagai sebuah objek wisata yang merupakan kebanggaan masyarakat Nagari Tigo Jangko," ajak Bupati sembari mengapresiasi pemuda setempat yang telah memiliki andil besar terselenggaranya event ini.