Rumah sakit Aurelius asal Malaysia gelar dikusi medis di Padang

id Rumah Sakit Aurelius Negeri Sembilan

Rumah sakit Aurelius asal Malaysia gelar dikusi medis di Padang

Padang (ANTARA) - Rumah sakit asal Malaysia yang bernama Aurelius Hospital Negeri Sembilan dengan akreditasi MSQH yang berstandar internasional menggelar acara diskusi medis di Padang, pada Sabtu (20/7).

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan peserta itu menghadirkan tiga Dokter Spesial dari Aurelius yaitu dr Rajendra Rao, SP. S (Spesialis bedah saraf), dr Sentilraj Retinasekharan, Sp. THT-KL (Spesialis Telinga Hidung dan Tenggorokan), dan dr Ramesh Marimuthu, Sp.OG (Spesialis Kebidanan dan Kandungan).

Diskusi kesehatan bertujuan untuk mengenalkan Rumah Sakit Aurelius Negeri Sembilan sebagai rumah sakit yang menyediakan layanan kesehatan dalam berbagai disiplin ilmu kepada masyarakat Indonesia, khususnya Padang.

Serta menjadikannya sebagai satu pilihan bagi masyarakat di Indonesia ketika mencari perawatan kesehatan terbaik.

Dalam kesempatan tersebut tiga Dokter spesialis yang dihadirkan rumah sakit Aurelius memberikan materi di bidangnya masing-masing.

Dokter Rajendra Rao memberikan materi dengan topik "Saraf Terjepit?, Jangan Takut", sedangkan Sentilraj Retinasekharan memberikan materi "Rawatan Awal Kanker Kepala dan Leher: Apa Pentingnya?".

Pemateri terakhir adalah Ramesh Marimuthu dengan topik "In Vitro Fertilisasi (IVF)- Pengenalan dan Prosesnya".

Kegiatan tersebut sejalan dengan cetak biru MTCH 2021-2025 yang berfokus pada peningkatan pengalaman pelayanan kesehatan Malaysia bagi semua pengunjung.

Medical Directory and Consultant In Emergency Medicine mengatakan Kota Padang dipilih sebagai tempat diskusi bukanlah tanpa alasan.

Melainkan karena jarak tempuh dan adanya penerbangan langsung dari Padang ke Kuala Lumpur, selain itu antara Negeri Sembilan dengan Minangkabau punya kedekatan tersendiri sebab punya historis.

Aurelius Healthcare didirikan di Malaysia oleh sebuah tim yang terdiri dari beberapa veteran industri dengan pengalaman manajemen pelayanan kesehatan global yang menginspirasi untuk modernisasi pelayanan kesehatan.

Perusahaan pertama yang didirikan oleh grup adalah Rumah Sakit Aurelius, nilai dengan berbagai layanan dan perawatan lengkap dalam pusat layanan unggulannya.

Termasuk pusat layanan kanker, jantung, ortopedi, wanita dan anak, serta pelayanan bedah saraf.

Sebagai fasilitas medis multidisiplin, rumah sakit dengan kapasitas 104 katil it menawarkan berbagai layanan medis termasuk bedah umum, dermatologi, oftalmologi, ruang operasi, MRTlI, CT Scan, endoskopi, dan banyak lainnya.

Lokasi rumah sakit berada di jantung kota Nilai, Negeri Sembilan, sebuah kota di pinggiran Kuala Lumpur dengan jarak sekitar 20 kilometer dari bandara setempat.

Sementara itu Direktur Eksekutif Rumah Sakit Aurelius Negeri Sembilan Joannya Tighe mengatakan pihaknya menantikan kedatangan pengunjung dari Indonesia yang ingin mendapatkan perawatan kelas dunia.

Ia mengklaim rumah sakit pihaknya memiliki berbagai peralatan terbaik yang dioperasikan oleh para profesional medis berpengalaman.

Menurutnya paket skrining pelayanan kesehatan ekslusif dan penawaran medis Rumah Sakit Aurelius Negeri Sembilan tidak hanya komprehensif, tetapi juga terjangkau.

"Sejalan dengan tujuan kami yaitu menciptakan pelayanan kesehatan berkualitas yang dapat dijangkau oleh semua orang," katanya.

Beberapa paket perawatan ekslusif yang ditawarkan bagi masyarakat Indonesia di antaranya adalah katarak (Rp14.200.000), prosedur penggantian lutut total (Rp76.000.000), paket IVF (Rp52.700.000), paket skrining endoskopi (Rp5.000.000), dan lainnya.

"Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai opsi perawatan di Aurelius Hospital Negeri Sembilan, dapat melakukan temu janji rumah sakit, via WhatsApp +(60)12-212 9665 atau email my.ahns.marcom@aureliushealth.com, dan juga bisa menghubungi perwakilan Padang Irene, 081266030903.