Dewi Sutan Riska hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

id TP PKK Kabupaten DHarmasraya,berita dharmasraya,berita sumbar,Peringatan HKG PKK ke-52

Dewi Sutan Riska hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Dewi Sutan Riska hadiri Peringatan HKG PKK ke-52. (Antara/HO-Komimfo Dharmasraya)

Pulau Punjung (ANTARA) - Ketua TP PKK Kabupaten DHarmasraya, Dewi Sutan Riska menghadiri acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 dan Jambore Kader PKK Berprestasi ke-21 tingkat Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Utama Alahan Panjang Resort, Kabupaten Solok pada Rabu, (17/07).

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, Bupati Solok, Epyardi Asda, serta para Bupati atau Wali kota se-Sumatera Barat, unsur Forkopimda Sumbar, Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Harneli Mahyeldi, Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Fitria Amelia Audy Joinaldy, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Emiko Epyardi Asda, serta para pimpinan organisasi dan tamu undangan lainnya.

Dewi Sutan Riska turut merasa bangga dan senang atas keikutsertaan TP PKK Kabupaten Dharmasraya dalam rangka kegiatan tersebut. Dan berharap agar seluruh anggota TP PKK Kabupaten Dharmasraya yang diutus, dapat menggali seluruh ilmu yang ada di setiap kegiatan yang digelar oleh panitia.

"Kegiatan ini sangatlah berarti dan berharga bagi anggota TP PKK Kabupaten Dharmasraya, karena melalui kegiatan ini anggota PKK Dharmasraya yang ikut dapat menggali dan meresap semua ilmu yang ada di setiap kegiatannya. Dan dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Dharmasraya, dengan ilmu dan pengetahuan yang didapat di acara tersebut, diharapkan diberikan kembali kepada kader-kader PKK yang ada di Kabupaten Dharmasraya,” kata Dewi Sutan Riska.

Sedangkan menurut Bupati Solok, Epyardi Asda mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumatera Barat dan seluruh Kepala Daerah se-Sumatera Barat. Bupati Solok merasa bangga menjadi tuan rumah kegiatan Jambore Kader PKK Berprestasi tahun ini. Dan berharap seluruh peserta dapat menikmati keindahan alam Kabupaten Solok.

“Selamat datang kepada Gubernur Sumbar serta Kepala Daerah se-Sumbar, dan para hadirin yang datang pada hari ini. Kami merasa senang dan bangga dapat menjadi tuan rumah dalam kegiatan Jambore Kader PKK Berprestasi tahun ini. Selamat berlomba dan selamat menikmati keindahan alam di Kabupaten Solok Nan Indah ini,” ucapnya.

Sementara itu sambutan dari Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Harneli Mahyeldi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua dan Kader PKK di Sumatera Barat atas partisipasi mereka dalam menyukseskan Jambore Kader PKK Berprestasi.

“Melalui peringatan HKG PKK Ke-52 dan Jambore Kader PKK Berprestasi ke-21 ini, kita sinergikan gerakan PKK untuk bergerak bersama mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia maju. Karena jambore ini, merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kepada para kader PKK yang berprestasi serta kesempatan untuk menjalin silaturahmi,” kata Harneli Mahyeldi.

Sedangkan menurut Gubernur Sumatera Barat dalam sambutannya mengungkapkan kebanggaannya atas penyelenggaraan Jambore di Alahan Panjang Resort, Kabupaten Solok, yang dikenal memiliki banyak danau. Gubernur juga memberikan apresiasi yang sangat besar atas prestasi Kabupaten Solok di bawah kepemimpinan Bupati, Epyardi Asda dalam berbagai bidang, termasuk pembangunan dan kesehatan.

“Kader PKK berperan penting dalam penguatan keluarga dan berkontribusi besar dalam pembangunan daerah. Saya berharap, 10 Program Pokok PKK dapat dimiliki oleh seluruh kader dan masyarakat Sumatera Barat untuk menghadirkan kesejahteraan dan peningkatan ekonomi,” beber Mahyeldi.