Kasper Hjulmand tak kecewa dengan hasil imbang lawan Inggris

id Kasper Hjulmand,Timnas Denmark,Piala Eropa 2024,Euro 2024

Kasper Hjulmand tak kecewa dengan hasil imbang lawan Inggris

Manajer timnas Denmark Kasper Hjulmand dan manajer timnas Tunisia Jalel Kadri (ANTARA/Juns)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Denmark, Kasper Hjulmand tak kecewa dengan hasil imbang yang diraih oleh timnya saat melawan Inggris, 1-1 pada pertandingan kedua Grup C Piala Eropa (Euro) 2024 yang berlangsung di Deutsche Bank Park, Frankfurt pada Jumat dini hari WIB.

Tim Dinamit sempat tertinggal lebih dahulu dari Inggris pada menit ke-18 melalui sontekan Harry Kane. Namun pada menit ke-36, tendangan dari luar kotak penalti Martin Hjulmand membawa kedudukan imbang 1-1 hingga akhir pertandingan.

"Saya tidak kecewa dengan hasil hari ini, tetapi jelas bahwa kami punya lebih banyak peluang di pertandingan ini. Kami bermain seperti tim Denmark seharusnya bermain. Beginilah kami. Kami bermain dengan semangat dan gairah," kata Kasper Hjulmand dikutip dari laman Euro 2024, Jumat.

"Kami memainkan pertandingan yang bagus di mana kami pikir kami bisa menang. Melawan Inggris, ada banyak semangat dan kerja keras dari para pemain. Kami berada tepat di tempat yang kami butuhkan dalam pertandingan ini, di mana kami tampil baik selama 90 menit," imbuh Hjulmand.

Sementara itu, gelandang Denmark Pierre-Emile Hojbjerg mengungkapkan atmosfer yang diciptakan para suporter Denmark membuat Tim Dinamit mampu tampil begitu bersemangat sepanjang 90 menit. Gelandang dari Tottenham Hotspur tersebut menyebut bahwa atmosfer yang diciptakan di Frankfurt membuat para pemain berasa seperti bermain di kandang sendiri.

Hojbjerg mengatakan bahwa kunci dari hasil imbang menahan Inggris pada pertandingan ini adalah organisasi tim yang membuat The Three Lions kesulitan untuk mengembangkan permainan meski dihuni oleh sejumlah pemain berkaliber kelas dunia.

"Para penggemar hebat, dengan penggemar kami rasanya seperti bermain di rumah. Inggris memiliki banyak pemain bagus, mereka membawa energi segar di babak kedua untuk mengubah permainan," ujar Hojbjerg.

"Kami berhasil membatasi ruang para pemain bintang Inggris untuk bekerja sama sebagai sebuah tim, kami mempersiapkan diri dengan baik dan terorganisir, dan semua orang yang datang memiliki energi yang tepat. Ini adalah semangat tim," imbuh Hojbjerg.

Hasil imbang ini membuat Denmark bercokol di peringkat kedua dengan torehan dua poin hasil dari dua kali imbang. Sedangkan Inggris masih menempati puncak klasemen sementara dengan memperoleh empat poin hasil dari satu menang dan satu seri.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kasper Hjulmand tak kecewa dengan hasil imbang lawan Inggris