Pemkot Pariaman: MDTA wujudkan pendidikan Islam generasi muda

id Pemkot Pariaman,berita pariaman,berita sumbar

Pemkot Pariaman: MDTA wujudkan pendidikan Islam generasi muda

Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad saat memberikan sambutan pada wisuda santriwan dan santriwati MDTA gabungan ke-XIV se-Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Minggu (9/6). Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat menyebut Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) yang ada di daerah itu mewujudkan pendidikan Islam terhadap generasi muda di daerah itu.

"Pendidikan agama bagi anak-anak merupakan pondasi yang fundamental yang akan menentukan arah kehidupan dimasa yang akan datang," kata Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad saat menghadiri wisuda santriwan dan santriwati MDTA gabungan ke-XIV se-Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Minggu (9/6).

Oleh karena itu ia menyampaikan terima kasih kepada semua lembaga MDTA di daerah itu karena selama ini telah mengawal dan mengarahkan santriwan/santriwati untuk bisa mendalami ilmu agama Islam.

Ia berharap para santri bisa terus meningkatkan kemampuan dengan belajar melalui pihak atau lembaga terpercaya serta mengamalkan ilmu yang didapatkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kepada para santri agar semua ilmu dan kebiasaan baik yang pernah diajarkan dapat selalu diamalkan dalam kehidupannya sehari-hari," katanya.

Wisuda gabungan dari seluruh desa yang ada dalam wilayah Kecamatan Pariaman Timur tersebut juga dihadiri jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman dan pemerintah kecamatan setempat..