Setelah Singapore Open, Chico alihkan fokus menuju Indonesia Open 2024

id chico aura dwi wardoyo,singapore open 2024,singapore open,indonesia open 2024

Setelah Singapore Open, Chico alihkan fokus menuju Indonesia Open 2024

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo berselebrasi setelah memenangkan babak 32 besar Malaysia Masters 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (22/5/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengatakan segera mengalihkan fokusnya menuju turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2024 setelah gugur di Singapore Open 2024, Kamis.

“Setelah ini ada evaluasi yang akan saya lakukan untuk bersiap ke Indonesia Open minggu depan,” kata Chico, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Kamis.

Adapun perjalanan Chico di Singapore Open 2024 harus terhenti di babak 16 besar setelah kalah dari unggulan kelima asal Jepang Kodai Naraoka melalui rubber game 21-17, 9-21, 12-21.

Mengenai jalannya pertandingan, Chico mengatakan lawan mampu mengontrol tempo permainan dengan baik sehingga membuatnya terlambat untuk menyesuaikan diri.

“Di gim pertama saya bisa mengontrol lawan dengan baik, bisa menguasai pertandingan. Tapi di gim kedua dan ketiga, pola main saya hilang karena dia mengubah ritme dan saya kurang cepat beradaptasi,” kata Chico.

“Dibandingkan pertemuan sebelumnya, tidak ada pola permainan Kodai yang berubah signifikan. Tapi hari ini saya akui dia bisa memainkan tempo, berubah-ubah, bisa cepat atau lambat, itu yang tidak bisa saya antisipasi,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, terdapat tujuh wakil Indonesia lainnya yang melakoni babak 16 besar turnamen BWF Super 750 kali ini. Tunggal putra lainnya, Anthony Sinisuka Ginting akan berjumpa dengan wakil Malaysia Leong Jun Hao.

Beralih ke sektor tunggal putri, wakil Indonesia satu-satunya yaitu Gregoria Mariska Tunjung bakal bersua dengan Pai Yu Po asal Taiwan.

Lebih lanjut, ada pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang telah menunjukkan penampilan apik di babak pertama dan siap berhadapan dengan pasangan Taiwan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin di babak 16 besar hari ini.

Sementara di sektor ganda putra, Indonesia diwakili oleh tiga pasangan, yaitu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi.

Di sisi lain, pada nomor ganda putri, unggulan kedelapan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti langsung melangkah ke babak perempat final setelah wakil Ukraina Polina Suhrova/Yevheniia Kantemyr memutuskan untuk mundur dari turnamen (walkover).

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Setelah Singapore Open, Chico alihkan fokus menuju Indonesia Open 2024