KAI Salurkan bantuan logistik bagi korban bencana alam di Sumatera Barat

id PT KAI,bencana alam di Sumatera Barat,Berita sumbar

KAI Salurkan bantuan logistik bagi korban bencana alam di Sumatera Barat

KAI salurkan bantuan logistik bagi korban bencana alam di Sumatera Barat. (ANTARA/HO Humas KAI Divre II Sumbar)

Padang (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero), salurkan bantuan bagi korban terdampak bencana tanah longsor, banjir bandang dan banjir lahar dingin, di Kabupaten Tanah Datar dan Agam, Sumatera Barat.

"KAI memberikan bantuan senilai total Rp100.000.000, dimana pada tahap kedua KAI memberikan bantuan logistik berupa beras, minyak goreng, mi instan, sarden, gula, biskuit, teh, sabun mandi, dan popok," kata Kepala Divisi Regional II Sumatera Barat, Sofan Hidayah dalam keterangan tertulis di Padang, Kamis.

Ia mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian KAI, untuk penanganan korban bencana tanah longsor, banjir bandang dan banjir lahar dingin di Tanah Datar dan Agam,.

"Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), merupakan bentuk kepedulian BUMN terhadap bencana yang sedang terjadi di tanah air, serta sebagai wujud kehadiran BUMN untuk Indonesia.

"KAI turut berduka atas bencana yang dialami para korban. Semoga masyarakat yang terdampak, selalu diberikan kekuatan dan keselamatan untuk melalui cobaan ini," katanya.

Dia mengatakan selain memberikan bantuan secara langsung, KAI juga berperan menjadi Koordinator Satgas Bencana BUMN Sumatera Barat.

"Sebagai koordinator, KAI bertugas untuk mengkoordinasi BUMN-BUMN yang hendak mengirimkan bantuan," jelasnya.

Sofan menambahkan, bantuan yang KAI berikan, diharapkan dapat mempercepat pemulihan bencana di kawasan tersebut.

"Semoga bantuan yang KAI berikan dapat bermanfaat, dan harapannya masyarakat yang terdampak selalu diberikan kesabaran dan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini," katanya.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Manager Pengamanan KAI Divre II Sumbar, Sigit Hidayat selaku perwakilan tim TJSL KAI, kepada perwakilan BPBD di posko utama Kabupaten Agam dan Tanah Datar pada Kamis,(16/5).

Sebelumnya, pada Rabu (15/5) PT KAI telah memberikan bantuan tahap I kepada korban bencana alam longsor, banjir bandang dan banjir lahar dingin di wilayah Sumatera Barat.

Adapun bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok, perlengkapan darurat dan obat-obatan, yang diantar ke lokasi terdampak bencana Bukik Batabuah, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam.