Curah hujan tinggi, pemandian Lubuk Mata Kucing jebol (Video)

id jalan Putus Lubuk mata Kucing Rusak,Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi ,Berita padang panjang,Berita sumbar

Curah hujan tinggi, pemandian Lubuk Mata Kucing jebol (Video)

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi di damping Pj. Wako Padang Panjang, tinjau lokasi jalan yang menghubungkan Padang Panjang dengan nagari Singgalang dan kolam renang Lubuk mata Kucing. (ANTARA/ Isril)

Padang Panjang (ANTARA) - Akibat derasnya aliran lahar dingin yang berasal dari sungai di Lubuk Mata Kucing sejak Sabtu malam mengakibatkan jebolnya pemandian Lubuk Mata Kucing dan putusnya jalan yang menghubungkan Padang Panjang dengan nagari (desa) Singgalang Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar.

Selain merusak fasilitas jalan banjir bandang tersebut dikabarkan juga menghanyutkan warga di Sangkua kelurahan Silaing Bawah Kecamatan Padang Panjang Barat.

Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana, membenarkan jalur lembah Anai-Padang Panjang terputus total.

“Untuk jalur lembah anai-Padang Panjang terputus total tidak bisa dilalui sama sekali baik orang maupun kendaraan karena aspal habis di bawah rel kereta api, di lokasi pemandian hingga tempat makan Xakapa hanyut, tinggal masjid Hidayah yang masih berdiri,” kata Kapolres.

Dikonfirmasi pagi ini, terkait warga Sangkua Silaing Bawah yang hilang, dijelaskan Kapolres 1 orang telah ditemukan dan 3 orang lainnya masih dalam pencarian.

Camat Padang Panjang Barat, pada Antara di lokasi Lubuk Mata Kucing menyebutkan hingga siang ini dipastikan dua orang warga masih dalam pencarian, keduanya merupakan warga Sangkua RT1 Silaiang Bawah.

Pagi ini tim BPBD. DamkarTNI, Polri dan PMI masih melakukan penyisiran di bantaran sungai batang aia (sungai) Batu Limo Silaing Bawah dan beberapa lokasi sungai di Padang Panjang Timur yang terdampak debit air besar malam tadi.