Safari Jumat Ramadhan di Masjid Al-Hijrah, Hendri Septa Respon Aspirasi Masyarakat

id Safari Jumat

Safari Jumat Ramadhan di Masjid Al-Hijrah, Hendri Septa Respon Aspirasi Masyarakat

Wali Kota Padang, Hendri Septa saat safari jumat. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Mengawali program Safari Jumat Ramadhan 1445 H, Wali Kota Padang Hendri Septa mengunjungi Masjid Al-Hijrah, Kelurahan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Jumat (15/3/2024).

Program Safari Jumat dilakukan Hendri Septa guna mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat yang ia pimpin. Dalam khutbahnya Hendri Septa mengajak jamaah untuk memanfaatkan bulan Ramadhan untuk meningkatkan ibadah kepada Allah, dan menjadikan bulan ramadhan sebagai bulan untuk berhijrah kepada yang lebih baik.

Usai shalat Jumat, Hendri Septa menggelar dialog terbuka sembari menyerap aspirasi jamaah/warga setempat. Ia berharap, dengan menjemput aspirasi pembangunan di Kota Padang bisa merata dan permasalahan yang ada tertangani dengan baik.

Diantaranya, meminta pemangkasan pohon pelindung yang berada di jalan Sisingamangaraja karena kondisinya yang sudah tua dan dinilai bisa membahayakan masyarakat, meminta tanah fasum untuk dijadikan sarana prasarana olahraga, dan pembangunan drainase baru.

"Setiap permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat ini akan segera kami tindaklanjuti, dan akan kami jadikan catatan untuk perbaikan pembangunan Kota Padang ke depan. Khusus untuk pemotongan pohon pelindung akan segera kami tindaklanjuti seperti yang sudah kami lakukan di jalan Ksatria Tarandam," pungkas Hendri Septa.

Di akhir kegiatan, didampingi Kabag Kesra Jasman dan Camat Padang Timur Diko Eka Putra, Hendri Septa menyerahkan bantuan hibah dari Pemerintah Kota Padang sebesar Rp 15 juta yang diperuntukkan bagi Masjid Al-Hijrah.*