Jumling di Masjid Al Aqsha Perumahan Lubuk Gading IV, Hendri Septa Serap Aspirasi Masyarakat

id Jumling

Jumling di Masjid Al Aqsha Perumahan Lubuk Gading IV, Hendri Septa Serap Aspirasi Masyarakat

Wali Kota Padang, Hendri Septa gelar Jumat Keliling. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Wali Kota Padang Hendri Septa melakukan kegiatan Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Al Aqsha Perumahan Lubuk Gading IV, RT 05 RW 15, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Jumat (1/3/2024).

Selain bertindak sebagai khatib salat Jumat, Wali Kota Padang ini juga menyempat diri untuk menyerap dan menerima aspirasi warga.

"Melalui kesempatan ini saya dan jajaran menjemput langsung aspirasi masyarakat agar pembangunan di Kota Padang bisa merata dan berjalan sesuai harapan," ungkap Hendri Septa sewaktu berdiskusi dengan warga setelah shalat Jumat.

Sementara itu di dalam khutbah Jumatnya, Wali Kota Padang ini mengajak jamaah untuk senantiasa bersyukur di samping meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Hal ini terangnya, sesuai dengan firman Allah SWT QS Ali Imran 102 yang artinya "Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan Muslim".

"Ayat ini mengingatkan kita semua akan kematian yang suatu saat pasti akan menghampiri. Cepat atau lambat, besok atau lusa semuanya sudah diatur oleh Allah SWT," ujarnya.

Selanjutnya di dalam sesi diskusi, Hendri Septa mendapati beberapa masukan dan harapan dari warga. Mulai dari mengatasi persoalan banjir, drainase tersumbat, jalan berlobang serta lain sebagainya.

"Kita akan menindaklanjuti semua aspirasi warga pada kesempatan ini. Karena kita ingin memberikan bukti bahwa pemerintah itu selalu hadir di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya.

Di akhir kegiatan, orang nomor satu di Kota Padang ini didampingi Kabag Kesra Jasman dan Camat Koto Tangah Fizlan Setiawan menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang sebesar sepuluh juta rupiah untuk pembangunan Masjid Al Aqsha.*