Polres Pasaman Barat bantu anggota penyelengara pemilu yang sakit

id polres bantu kpps,anggota kkps sakit,pemilu 2024

Polres Pasaman Barat bantu anggota penyelengara pemilu yang sakit

Jajaran Polres Pasaman Barat saat mengunjungi dan membantu salah seorang anggota KPPS Pemilu 2024 yang mengalami sakit saat bertugas, Senin (26/2/2024). ANTARA/HO-Polres Pasaman Barat. 

Simpang Empat,- (ANTARA) - Satuan Intelkam Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Sumatera Barat mengunjungi dan membantu anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 yang sakit Elia Roza Perumnas Cempaka Kecamatan Pasaman, Senin.

Kepala Satuan Intelkam AKP Boby Sandra di Simpang Empat, Senin, mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian Polri kepada PPS dan KPPS yang sakit.

Pihaknya memberikan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari seperti telur, gula, mie, roti dan minyak goreng.

"Anjangsana ini merupakan sebuah gerakan hati nurani dalam menjalin kekeluargaan dan memberikan semangat. Para anggota KPPS telah berjuang dengan kerja keras dalam memfasilitasi masyarakat menyalurkan aspirasi pada kontestasi Pemilu 2024," katanya.

Ia menjelaskan pada 14 Februari 2024 Elia Roza sebagai anggota KPPS di TPS 023 Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman ketika pada saat penghitungan perolehan suara di TPS mengalami pusing kemudian pingsan dan di bawa ke rumah sakit Yarsi Simpang Empat.

Lalu dia menjalani perawatan selama empat hari sejak kejadian itu.

Menurutnya tugas KPPS pada pemungutan suara Pemilu tahun 2024 hampir selesai berakhir dengan baik.

Pihaknya memberikan semangat dan motivasi kepada KPPS sebagai ujung tombak penyelenggara pemilu di TPS tetap semangat dan menjaga kesehatan serta selalu berpegang teguh kepada prinsip pemilu yaitu menjaga netralitas serta kejujuran.

Ia mengharapkan pemilu dapat melahirkan pemimpin yang diharapkan masyarakat untuk lima tahun ke depan.

"Dengan kinerja yang sungguh-sungguh, bahkan ada yang sampai mengorbankan kesehatan demi menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif," katanya.

Anggota KPPS Elia Roza mengatakan dirinya memiliki gejala sakit maag sebelumnya sehingga saat bertugas mengalami kelelahan.

"Saat ini kondisi saya sudah pulih dan berada di rumah. Terima kasih kepada pihak yang telah memperhatikan dirinya," katanya.