Dewan Ulama Thoriqah Internasional Salurkan Donasi ke Gaza Setara 30 Milyar.

id Dewan ulama

Dewan Ulama Thoriqah Internasional Salurkan Donasi ke Gaza Setara 30 Milyar.

Syech Hanafiah. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Dewan Ulama Thariqah Internasional (Duti) yang berkantor di Istanbul Turki telah memberikan donasi ke Gaza Palestina senilai $2 Juta Dollar USD atau setara dengan Rp 30 Milyar.

Dana donasi tersebut telah dibagikan pada beberapa NGO di Mesir dan Yordania untuk dapat digunakan memenuhi kebutuhan pokok dan air bersih bagi penduduk Gaza, Palestina.

Rais Mustasyar Dewan Ulama Thariqah Internasional di Jakarta, Tuanku Syekh Muhammad Ali Hanafiah Ar Rabbani saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa, dana tersebut merupakan bantuan rutin kepada Penduduk Gaza atas nama kemanusiaan dan Solidaritas yang tinggi, tidak ada kepentingan apapun, itu murni sebatas rasa kemanusian dan wujud panggilan nurani para anggota Dewan Ulama Thariqah dari berbagai negara.

Lebih lanjut Tuanku Syekh Muhammad Ali Hanafiah Ar Rabbani menyebut peristiwa yang telah terjadi di Palestina hari ini merupakan tragedi kemanusiaan yang telah merobek nilai-nilai kemanusiaan bagi setiap manusia yang masih memiliki hati nurani.

“Sudah sepantasnya bagi kaum Muslim bersatu menjadi garda terdepan untuk membela saudaranya di Palestina tanpa harus menimbang nasibnya masing masing, sebab sepahit apapun kondisi kita hari ini di Indonesia, tidaklah sepahit dan separah yang menimpa saudara kita di Palestina," sebut Syekh Ali Hanafiah Ar Rabbani yang juga msrupakan Ketua Dewan Pembina Dewan Ulama Thariqah Indonesia.

Selanjutnya Syekh Ali Hanafiah Ar Rabbani menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya kaum Muslim, untuk terus berdonasi serta bersedekah Fisabilillah buat Palestina.

"Jangankan berhenti, berjeda pun tidak boleh, sampai Palestina dapat menikmati kemerdekaan seperti Bangsa ini," tambahnya.

Bantuan yang diterima Palestina dari Pondok Pesantren Taruna Rabbani Solok (ANTARA/ist)


Sementara itu disebutkan juga salah satu lembaga non pemerintah di Sumatera Barat, Ponpes Taruna Rabbani Solok,yang telah berkerjasama dengan pihak Yayasan Khairiyyah Mesir pimpinan Syekh Ali Jum’ah Pimpinan tertinggi Al Azhar Kairo Mesir.

”Jangan ragu apalagi bersangka buruk kepada lembaga lembaga non pemerintah untuk berdonasi selagi memiliki rekam jejak yang jelas, melalui pihak NGO atau melalui pemerintah, insya Allah donasi tersebut akan sampai di Palestina, ” pungkas Ali Hanafiah Ar Rabbani.