Pesta gol lawan Middlesbrough motivasi Chelsea untuk bekuk Aston Villa

id Chelsea,Middlesbrough,Aston Villa,Piala FA

Pesta gol lawan Middlesbrough motivasi Chelsea untuk bekuk Aston Villa

Pemain Chelsea Cole Palmer bereaksi usai gagal memanfaatkan kesempatan mencetak gol ke gawang Middlesbrough pada leg pertama Semifinal Piala Liga Inggris di Riverside Stadium, Middlesbrough, Inggris, Selasa (9/1/2024). Chelsea tumbang 0-1 dalam laga tersebut. ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino mengatakan pesta gol 6-1 saat melawan Middlesbrough pada semifinal leg kedua Piala Liga di Stamford Bridge, Rabu (24/1), memotivasi timnya jelang laga babak keempat Piala FA melawan Aston Villa.

Laga melawan Villa yang akan dimainkan di Stamford Bridge, Sabtu (27/1) pukul 02.45 WIB itu menjadi laga penting bagi The Blues.

Sebab, selain akan melanjutkan langkah ke babak selanjutnya atau babak 16 besar, kemenangan pada laga nanti juga akan membalaskan kekalahan pada pertemuan pertama musim ini di mana tim asuhannya takluk 0-1 ketika bermain di kandang pada akhir September 2023.

“Kami membutuhkan momen ini untuk hidup bersama, untuk menyadari bahwa kami dapat berkembang. Mencetak enam gol selalu penting untuk membangun kepercayaan diri dan menunjukkan kepada diri kita sendiri bahwa kita mampu mencetak gol, bahwa dalam setiap aksi ofensif kita bisa mencetak gol,” kata Pochettino, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

“Bukan berarti kami tidak bisa mencetak gol dalam setiap situasi ofensif yang kami hadapi, justru sebaliknya. Kami perlu berpikir bahwa setiap kali kami menguasai bola, kami harus menyelesaikannya dengan mencetak gol atau mencoba mencetak gol,” tambahnya.

Pelatih asal Argentina itu juga mengetahui bahwa peningkatan kepercayaan diri para pemainnya seusai pesta gol ke gawang Middlesbrough sangat penting untuk menghadapi Villa yang sedang tampil mengesankan musim ini.

Tim asuhan Unai Emery itu kini duduk di posisi keempat klasemen sementara dengan 43 poin dari 21 laga, terpaut lima poin dari Liverpool yang ada di puncak klasemen.

“Ini tidak mengejutkan saya, pertama-tama karena menurut saya Unai Emery adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dan kemudian dia membangun organisasi yang sangat bagus di Aston Villa,” katanya.

“Mereka punya pemain luar biasa dan proyek Aston Villa sangat jelas, itulah sebabnya mereka tampil bagus dan memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pesta gol lawan Middlesbrough motivasi Chelsea untuk bekuk Aston Villa