Anies Baswedan imbau pendukung menangi Pilpres lewat 40 rumah

id Anies baswedan,capres anies,pilpres indonesia,kampanye anies

Anies Baswedan imbau pendukung menangi Pilpres lewat 40 rumah

Calon Presiden Nomor 1 Anies Rasyid Baswedan berorasi saat kampanye akbar di Kota Padang, Kamis (25/1/2024). ANTARA/Muhammad Zulfikar.

Padang (ANTARA) - Calon Presiden Nomor 1 Anies Rasyid Baswedan mengimbau para pendukungnya untuk mengajak setiap 40 rumah di sekitar tempat tinggal memilih pasangan Anies-Muhaimin guna memenangi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Untuk melakukan perubahan ini membutuhkan kerja keras dan tidak bisa hanya dikerjakan sebagian orang. Oleh karena itu, setiap individu harus bisa menjangkau (mengajak) 40 rumah di sebelah kiri, kanan, depan dan belakang untuk memilih Anies-Muhaimin pada 14 Februari 2024," kata Calon Presiden Nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan di Padang, Kamis.

Anies optimistis strategi 40 rumah tersebut mampu mewujudkan gagasan misi perubahan yang kerap disuarakan pasangan Anies-Muhaimin pada Pilpres 2024.

Dalam agenda kampanye akbar tersebut, Anies mengajak pendukungnya untuk secara bersama-sama menyampaikan pesan-pesan perubahan kepada masyarakat di Tanah Air.

Menurut dia, untuk menjadikan Indonesia negara yang besar maka membutuhkan sejumlah perubahan. Gagasan perubahan itu dilandasi sulitnya para nelayan mendapatkan bahan bakar minyak (BBM), mahalnya harga kebutuhan serta tingginya biaya pendidikan.

"Mari kita jadikan Indonesia negara yang adil, di mana pupuk tersedia dengan harga terjangkau, solar juga tersedia di sentra nelayan hingga tersedianya lapangan pekerjaan," ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua DPW PKS Sumatera Barat Mahyeldi yang juga gubernur provinsi setempat mengajak masyarakat di Ranah Minang secara-bersama memilih dan memenangkan pasangan Anies-Muhaimin pada 14 Februari 2024.

Sementara itu, Yurnaldi, salah seorang nelayan asal Kota Padang mengaku selama beberapa tahun terakhir kesulitan mendapatkan BBM jenis solar, sehingga berdampak pada pendapatan. Bahkan, ia mengaku beberapa anak nelayan terpaksa putus sekolah karena tidak memiliki biaya.

"Saya berharap apabila Bapak Anies terpilih menjadi presiden persoalan BBM ini dapat teratasi," harapnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anies Baswedan imbau pendukung menangi Pilpres lewat 40 rumah