Havertz berharap penampilan apiknya terus berlanjut di Arsenal

id Kai Havertz,Arsenal

Havertz berharap penampilan apiknya terus berlanjut di Arsenal

Foto arsip - Pemain asal Jerman Kai Havertz yang kini memperkuat Arsenal .(AFP/PHILIPP GUELLAND)

Jakarta (ANTARA) - Pemain Arsenal Kai Havertz ingin terus melanjutkan penampilan apiknya bersama klubnya setelah kembali mencetak gol saat The Gunners mengandaskan perlawanan Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris dengan skor 2-0 di Stadion Emirates, Minggu (17/12).

Pada laga itu, satu golnya (87’) dan Gabriel Jesus (53’) mengantarkan Arsenal kembali memuncaki klasemen sementara dengan 39 poin, mengambil alih dari Liverpool yang sempat mengkudeta pada pekan lalu.

“Kepercayaan diri Anda selalu tinggi ketika Anda mencetak gol dan berkontribusi. Hal yang sama juga terjadi pada saya, saya senang dan sekarang yang terpenting adalah konsisten dengan hal tersebut, secara rutin dari minggu ke minggu, dan berusaha untuk mempertahankan performa tersebut,” kata pemain yang telah mencetak 5 gol bersama Arsenal tersebut, melansir dari laman resmi klub, Senin.

Pemain timnas Jerman itu lalu berbicara tentang jalannya pertandingan melawan tim The Seagulls tersebut. Ia mengatakan seharusnya timnya mampu mencetak beberapa gol pada babak pertama setelah melepaskan 15 tendangan dengan tiga tepat sasaran pada 45 menit pertama.

Namun, kekecewaan itu menurutnya tertutupi setelah timnya memulai babak kedua dengan baik dan membuka keunggulan melalui Jesus yang diawali dari situasi tendangan sudut.

“Itu adalah pertandingan yang sulit (melawan) tim yang bagus, saya pikir kami seharusnya mencetak beberapa gol di babak pertama, namun kami membicarakan beberapa hal di babak pertama dan membuatnya sedikit lebih baik,” kata Havertz.

“Kami juga memulai babak kedua dengan sangat baik, memiliki beberapa peluang dan terkadang bola mati sangat penting, mencetak gol dari situ dan terkadang membuka pintu dalam sebuah pertandingan. Hari ini hal itu terjadi, dan kami semua sangat gembira,” tambahnya.

Tim Meriam London kini berada di posisi puncak sementara dengan 39 poin, unggul satu poin dari Liverpool dan Aston Villa pada posisi kedua dan ketiga yang mengoleksi poin yang sama yaitu 38 poin.

Pada pekan selanjutnya, Minggu (24/12) pukul 00.30 WIB, tim asuhan Mikel Arteta itu akan bertandang ke Anfield untuk menantang tuan rumah Liverpool.

“Minggu depan adalah pertandingan sulit lainnya, kami harus mempersiapkan diri dengan baik, dan mudah-mudahan bisa menang dan menikmati liburan Natal,” tutup pesepak bola 24 tahun itu.