Tampil di Padang, Isyana Sarasvati sebut "pulang kampuang"

id Isyana, konser, albun

Tampil di Padang, Isyana Sarasvati sebut "pulang kampuang"

Penampilan penyanyi Isyana Sarasvati dalam “The 4th Album Showcase Live on Tou” di Kota Padang, Jumat, (15/12). (ANTARA/Melani Friati)

Padang (ANTARA) - Penyanyi Isyana Sarasvati menggelar tur konser di Kota Padang, Sumatra Barat pada Jumat malam.

“Aku ingin memperkenalkan kembali evolusi yang terjadi dihidup Isyana melalui karya, dan sekaligus “pulang kampuang” karena keluarga suami disini,” katanya dalam konferensi pers sebelum tampil.

Inyong sapaan akrab Isyana menyebutkan The 4th Album Showcase Live on Tour, untuk memperkanallkan album ke empat Isyana yang berjudul sama dengan namanya “ISYANA”.

“Album ini fase pendewasaan untuk diriku, karena saat Covid-19 banyak turning and burning in my life . Banyak hal yang aku jatuh bangun dari hal yang tak pernah ku duga sebelumnya,” ungkapnya.

Ia menyebutkan untuk album ke empat ini dalam judul lagu ‘Under God’s Plan” , Isyana menyelipkan bahasa khas Isyana yang tidak ditemukan dalam KBBI.

“Ada kata “kerenpiyu” dalam lagu itu yang artinya keren banget,” jelasnya.

Dalam album terbarunya ini Isyana juga berduet dengan suaminya yang berprofesi dokter dan keturunan Minang.

“Kolab dengan dokter di album Isyana itu cross genre banget, dan jadi satu-satunya lagu ballad yang non distorsi,” katanya.

Sebagai lagu pembuka Isyana membawakan lagu berjudul Lexicon, yang merupakan album ketiga dari Isyana Sarasvati yang dirilis pada 29 November 2019 melalui Sony Music Entertainment.

Dalam tur konser tersebut Isyana membawakan 16 lagu terbaiknya.

Tur konser Isyana yang digelar di Fabriek Bloc Padang, disaksikan sekitar 500 penonton yang didominasi kawula muda dari Gen Z.

Kota Padang merupakan kota ke delapan yang dikunjungi Isyana untuk tur konser album ke empatnya tersebut.