Kota Solok raih penghargaan meritokrasi dari KASN

id Kota Solok, raih penghargaan, anugerah meritokrasi, dari KASN

Kota Solok raih penghargaan meritokrasi dari KASN

Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra saat menerima penghargaan anugerah meritokrasi dari KASN (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat (Sumbar), menerima penghargaan Anugerah Meritokrasi Tahun 2023 dengan kategori baik dalam penerapan sistem merit dan kualitas pengisian jabatan tinggi pratama dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra di Solok, Minggu, mengatakan dari hasil penilaian KASN pada 585 instansi pemerintah, Kota Solok mendapat nilai 255 atau kategori baik dalam penerapan sistem merit dan 87,25 atau kategori baik untuk indeks kualitas pengisian jabatan tinggi pratama.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KASN Agus Pramusinto ke Pemkot Solok.

Ia mengatakan pada tahun 2023 ini terdapat 143 instansi kementerian dan pemerintah provinsi, kabupaten/kota yang meraih penghargaan tersebut.

Wawako Solok Ramadhani Kirana berterima kasih kepada seluruh perangkat daerah, khususnya badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan Kota Solok, yang sudah melaksanakan kinerja dengan baik.

Ke depan, lanjutnya, Pemkot Solok akan terus berupaya agar penerapan sistem merit bisa lebih baik lagi guna mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik dan berdampak pada pelayanan masyarakat.

"Tentu penghargaan ini akan menjadi acuan kami untuk bekerja lebih baik lagi ke depannya. Untuk mewujudkan Kota Solok yang lebih baik lagi," ucapnya.

Ia mengatakan tanpa sinergitas dan kolaborasi ini Kota Solok tidak bisa mendapatkan anugerah ini. Ke depan pihaknya bertekad untuk menaikkan predikat Solok menjadi sangat baik dan hal itu membutuhkan kolaborasi seluruh perangkat daerah.

Sebelumnya Kepala KASN Agus Pramusinto mengucapkan selamat kepada kementerian dan instansi pemerintah yang telah mendapatkan penghargaan tersebut dan berharap kabupaten/kota yang belum meraih anugerah itu segera mengejar dan menerapkan sistem merit dan manajemen ASN yang baik.

"Jadi bagi yang sudah mendapatkan predikat baik, kami harap ke depan bisa ditingkatkan agar kualitas SDM ASN semakin baik dan berprestasi," ujarnya.