Wakil Ketua DPRD: Kunjungan siswa ke DPRD bagian dari Merdeka Belajar

id Wakil ketua DPRD Sumbar

Wakil Ketua DPRD: Kunjungan siswa ke DPRD bagian dari Merdeka Belajar

Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib (kiri). ANTARA/HO-Humas DPRD Sumbar.

Padang (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Suwirpen Suib mengatakan kunjungan para siswa atau pelajar ke instansi tersebut merupakan bagian dari program Merdeka Belajar yang digagas Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

"DPRD mengapresiasi Kepala Sekolah dan guru SMAN 1 Kota Padang yang berinisiatif mendatangkan siswanya ke DPRD Sumbar," kata Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib di Padang, Rabu.

Hal tersebut disampaikan Suwirpen saat menerima kunjungan 460 siswa SMAN 1 Kota Padang yang didampingi guru atau pengajar ke DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Kedatangan ratusan siswa tersebut disambut langsung Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib yang didampingi Sekretaris DPRD Sumbar Raflis.

Suwirpen Suib menilai kegiatan atau kunjungan tersebut dinilai bagus untuk mendukung program kurikulum Merdeka Belajar. Selain itu, kegiatan tersebut juga memberikan pemahaman politik kepada para siswa, dan tata cara berdemokrasi yang baik.

"Jangan sampai politik itu dianggap tidak baik oleh anak-anak kita, karena mereka inilah harapan untuk memimpin bangsa," ujarnya.

Oleh karena itu, sambung dia, sejak dari sekolah anak didik harus diberikan pemahaman politik melalui kegiatan studi edukatif seperti yang dilakukan SMAN 1 Kota Padang.

Pada kesempatan itu ia mengingatkan para siswa bahwa kemajuan sebuah negara ditentukan oleh kebijakan politik. Baik itu di tingkat daerah maupun nasional.

"Jadi kami imbau anak-anak, jangan anggap politik itu tidak baik bahkan alergi dengan politik.