Peduli pendidikan, PT Agrowiratama Pasbar bantu enam mahasiswa kuliah di perguruan tinggi

id PT Agrowiratama Pasbar ,berita pasbar,berita sumbar

Peduli pendidikan, PT Agrowiratama Pasbar bantu enam mahasiswa kuliah di perguruan tinggi

PT Agrowiratama Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat menyerahkan beasiswa pendidikan dengan program Musim Mas Masyarakat Jaya (MMMJ) kepada enam orang warga disekitar perusahaan yang sedang menjalani perkuliahan di perguruan tinggi. Antara/HO-PT Agrowiratama.

Simpang Empat (ANTARA) - Perusahaan kelapa sawit PT Agrowiratama Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat menyerahkan beasiswa pendidikan dengan program Musim Mas Masyarakat Jaya (MMMJ) kepada enam orang warga di sekitar perusahaan yang sedang menjalani perkuliahan di perguruan tinggi.

GM PT Agrowiratama Suherlan didampingi Humas PT Agrowiratama Lelo Ritonga di Simpang Empat, Selasa, mengatakan bantuan program MMMJ itu diberikan kepada warga yang berprestasi dibangku perkuliahan

"Bantuan itu berupa uang semester dan uang buku. Mahasiswa yang dibantu harus mempertahankan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.75," katanya.

Ia mengatakan bantuan pendidikan itu diberikan sejak awal kuliah bahkan ada yang sampai tamat dengan catatan prestasinya terus bertahan atau minimal IPM 2,75.

Enam orang mahasiswa yang dibantu beasiswa pendidikannya adalah Nelpa Marlina menjalani perkuliahan di IAIN Bukittinggi, Fahreza Irsyad di Universitas Andalas padang dan Yani Sasmita di UIN Imam Bonjol Padang.

Kemudian Zakiah UIN kuliah di Imam Bonjol Padang, Rendi Kasabda di UIN Imam Bonjol Padang dan Billy Gustian G kuliah di Mercu Buana Yogyakarta.

Menurutnya bantuan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Agrowiratama terhadap dunia pendidikan khususnya terhadap warga sekitar perusahaan yang tidak mampu tetapi berprestasi.

Ia menilai pendidikan merupakan sesuatu yang wajib diperhatikan karena dengan pendidikanlah sumber daya manusia akan meningkat.

"Perhatian terhadap pendidikan terus kita lakukan sejak dahulu. Bantuan sarana prasarana dan bantuan biaya selalu kita berikan," sebutnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan beasiswa pendidikan maka bisa membantu masyarakat dalam melanjutkan pendidikannya sampai selesai. ***3***