Ringankan beban masyarakat, PT Agrowiratama salurkan sembako ke -11 kejorongan di Sungai Aur Pasbar

id PT Agrowiratama,Berita pasbar,Berita sumbar

Ringankan beban masyarakat, PT Agrowiratama salurkan sembako ke -11 kejorongan di Sungai Aur Pasbar

Humas PT Agrowiratama, Lelo Ritonga saat menyerahkan paket bantuan sembako ke masyarakat sekitar untuk meringankan beban masyarakat menyambut Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. (Antara/Altas Maulana). 

Simpang Empat (ANTARA) - Perusahaan kelapa sawit PT Agrowiratama Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat menyalurkan bantuan sembako ke 11 kejorongan yang ada di Kecamatan Sungai Aur bentuk kepedulian perusahaan ke masyarakat sekitar menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Ini upaya meringankan beban masyarakat menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah," kata General Manager PT Agrowiratama, Sijon melalui Humas Lelo Ritonga di Simpang Empat, Jumat.

Ia mengatakan bantuan itu telah diserahkan pada Kamis (28/3) dengan 325 paket. Masing-masing paket berisikan beras 5 kilogram, gula 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter.

Adapun bantuan itu diserahkan ke masyarakat kurang mampu di 11 kejorongan yakni Jorong Air Haji, Jorong Sungai Aur, Jorong Koto Dalam, Jorong Padang Timbalum, Jorong Sikilang dan Jorong Kumpulan.

Lalu di Jorong Lubuk Juangan, Jorong Sungai Tanang, Jorong Sakato Jaya, Jorong Kartini dan di Jorong Kasik Putih.

Lelo Ritonga menyebutkan bantuan itu adalah wujud komitmen perusahaan untuk hadir bagi masyarakat dalam setiap momen hari besar dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Semua bantuan ini menggunakan dana CSR Perusahaan Tahun 2024 dan diharapkan dapat meringankan warga sekitar dalam menyambut dan merayakan Lebaran Idul Fitri Tahun 2024 yang sebentar lagi datang.

"Kegiatan positif seperti ini akan terus dilakukan oleh perusahaan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan perusahaan," ujarnya.

Camat Sungai Aur M Zenni menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan yang membantu masyarakat.

"Kita bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan perusahaan atas bantuan yang diberikan yang secara terus menerus dirasakan oleh masyarakat. Kepada masyarakat yang menerima agar dapat memanfaatkan bantuan itu dengan baik," katanya.

Sementara itu Kepala Jorong Air Haji Sadriman mengatakan bantuan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menyambut hari raya.

"Perusahaan terus menunjukkan komitmennya dengan terus memberikan CSR kepada masyarakat baik yang sifatnya bantuan langsung ataupun fisik," katanya. ***3***