Siapkan generasi berdaya saing, Bupati Pesisir Selatan dukung penuh kegiatan olahraga

id Bupati Pesisir Selatan,BERITA PESSEL,BERITA SUMBAR

Siapkan generasi berdaya saing, Bupati Pesisir Selatan dukung penuh kegiatan olahraga

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar saat penutupan Tomas Cup I 2023 di Kecamatan Airpura

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat Rusma Yul Anwar mendukung penuh turnamen olahraga guna meningkatkan daya saing dan sekaligus menggali potensi generasi muda.

Pemerintah kabupaten memiliki komitmen yang jelas terkait pengembangan kepemudaan dan olahraga, bahkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 menargetkan 30 pemuda berprestasi setiap tahunnya.

"Dengan adanya kegiatan olah raga di tingkat Nagari akan membawa perubahan bagi kalangan anak-anak kita," ungkap bupati saat penutupan Tomas Cup di Lapangan Tandikek Kecamatan Aiupura akhir pekan lalu.

Bupati dalam sambutannya berharap pada peserta agar dapat menjunjung sportivitas dan menjadikan ajang Tournamen Bola kaki ini sebagai upaya menjalin persaudaraan dan silaturahim, sehingga nantinya ilmu pengetahuan dan teknik dalam meningkatkan kualitas atlit-atlit yang lahir dari Kabupaten Pesisir Selatan,

Tournamen yang diadakan Panitia Tomas Cup I 2023 sudah memberikan dampak yang positif bagi kalangan Remaja, mengingat saat ini Pesisir Selatan sudah masuk darurat Narkoba dan rata-rata kalangan Remaja maupun para pelajar sudah menjadi pecandu barang haram tersebut.

Dengan adanya kegiatan olah raga di tingkat Nagari akan membawa perubahan bagi kalangan anak-anak kita, maka dari itu Camat dan Wali Nagari setempat bisa bersenergi dengan Koordinator Olah Raga Kecamatan (KOK) dengan menggalakkan tiada hari tanpa olah raga disetiap Nagarinya.

Sebelum pertandingan di mulai Bupati kembali mengingatkan kepada kedua Club untuk memperlihatkan warna permainan yang bagus dan jangan sampai Tournamen ini ada kekerasan fisik antara kedua Club.

"Saya minta kepada hakim lapangan untuk lebih bijak dan adil dalam memimpin pertandingan, jangan sampai ke gaduhan pertandingan ini bersumber dari ketidakadilan seorang hakim lapangan dalam memimpin pertandingan," uja bupati.