Dukung Pengembangan UMKM di Payakumbuh, PLN Salurkan Bantuan Modal Usaha

id PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh,UMKM di Payakumbuh

Dukung Pengembangan UMKM di Payakumbuh, PLN Salurkan Bantuan Modal Usaha

Dukung Pengembangan UMKM di Payakumbuh, PLN Salurkan Bantuan Modal Usaha

Payakumbuh (ANTARA) - Menyadari besarnya peran UMKM untuk pertumbuhan ekonomi, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh turut mendukung para pelaku UMKM lokal di Kota Payakumbuh. Baru-baru ini, melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Payakumbuh, PLN salurkan bantuan kepada 3 mustahik.

Bantuan pertama berupa bantuan gerobak usaha bandrek diberikan kepada Ajescoferi, yang memiliki usaha bandrek sederhana di sekitar rumahnya, dan ingin mengembangkan usaha dengan menjajakan bandrek melalui gerobak berjalan. Namun Ajescoferi mengaku terkendala modal pembuatan gerobak.

‘’Terima kasih kepada YBM PLN. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga dan Inshaallah akan kami optimalkan sebaik-baiknya,” ucap Ajescoferi seusai penyerahan gerobak di Kantor PLN UP3 Payakumbuh.

Selain Ajescoferi, YBM PLN UP3 Payakumbuh juga berikan tambahan modal usaha bengkel untuk Muhammad Aan, pemiliki bengkel yang berlokasi di Pasar Kota Payakumbuh. Kemudian bantuan modal usaha sekaligus biaya pendidikan untuk Syahrizal, penjaja UMKM asal Pasar Payakumbuh.

Bantuan diserahkan langsung oleh Manager PLN UP3 Payakumbuh Wilsriza kepada masing-masing penerima manfaat. Wilsriza berharap, bantuan ini bermanfaat dan membawa keberkahan bagi penerima. Pun menjadi berkah dan kebaikan bagi pegawai PLN.

‘’Kami berharap UMKM tumbuh dan maju bersama PLN. Semoga pengurus YBM pun tetap amanah untuk mengelola dana yang terkumpul di YBM PLN UP3 Payakumbuh untuk membantu lebih banyak mustahik yang membutuhkan,” lanjut Wilsriza.*