DPK Padang Panjang raih penghargaan Best of The Best di ajang PLMN 2023

id DPK Padang Panjang,Berita padang panjang,Berita sumbar

DPK Padang Panjang raih penghargaan Best of The Best di ajang PLMN 2023

DPK Padang Panjang raih penghargaan Best of The Best di ajang PLMN 2023

Padang Panjang (ANTARA) - Fasilitator Daerah (Fasda) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Fitria Diane Pratiwi Syukri, PiC didampingi Kabid Perpustakaan DPK, Dra. Tuti Abdul Rajab bersama Pustakawan Ahli Muda, Rita Amelia, S.Pd, M.Si, raih penghargaan Best Of The Best pada ajang Peer Learning Meeting (PLM) Nasional 2023 di Hotel Alana, Yogyakarta, Rabu (20/9).

"Alhamdulillah, ini menjadi kebanggaan bagi kita serta untuk Fitria. Jangan lupa bagikan ilmu yang didapat serta kembangkan di Padang Panjang," kata Tuti Abdul Rajab, Kabid Perpustakaan DPK

Menurut Tuti, hal ini akan menjadi motivasi bagi DPK untuk tetap mengembangkan dan mempertahankan prestasi yang telah diraih.

"Penghargaan dan apresiasi bukanlah menjadi tujuan akhir. Hasil ini hanyalah bonus dalam memberdayakan masyarakat Padang Panjang melalui TPBIS," kata dia.

Fitria Diane Pratiwi Syukri, PiC, mengatakan kegiatan ini diikuti kurang lebih 1.010 peserta dari 34 provinsi. Kegiatan tersebut memfasilitasi proses belajar dan berbagi strategi sukses antar perpustakaan, meningkatkan kapasitas pengelola dan menguatkan transformasi perpustakaan yang dijalankan agar semakin meluas dan memberi manfaat bagi masyarakat.

"Kegiatan ini sangat seru diikuti karena kita diberikan pembekalan dan pembelajaran. Ditambah lagi kita harus aktif dan kreatif. Alhamdulillah kita bisa mencapainya dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan," kata Fitria.

Fitria menerima penghargaan dari 399 kabupaten/ kota yang mengimplementasikan program TPBIS (Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial). Perpustakaan Daerah Padang Panjang termasuk 10 Best of The Best perpustakaan kabupaten/ kota terbaik tingkat nasional 2023.

Peer Learning Meeting (PLM) Nasional 2023, dihadiri Menteri Koperasi dan UMKM Drs.Teten Masduki, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Setiadi, S.IP, M.Si, Kepala Perpusnas RI, Muhammad Sari Bando, M.M, Gubernur D.I Yogyakarta dan Sri Sultan Hamengku Buwono X.