PMI Pasaman Barat tekatkan komitmen melayani sesama yang membutuhkan

id Tekat PMI layani masyarakat

PMI Pasaman Barat tekatkan komitmen melayani sesama yang membutuhkan

Palang Merah Indonesia Pasaman Barat foto bersama usai melaksanakan perayaan HUT PMI ke-78 di Simpang Empat, Minggu (17/9/2023). Antara/Altas Maulana.

Simpang Empat,- (ANTARA) - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat Risnawanto menekankan agar semua relawan berkomitmen dalam membantu sesama yang membutuhkan.

"Para relawan untuk tetap berkomitmen sepenuh hati memberikan pelayanan dan menolong sesama sesuai dengan slogan HUT PMI ke-78 'Menolong Sepenuh Hati'," katanya usai merayakan HUT PMI ke-78 tingkat kabupaten di Simpang Empat, Minggu.

Ia mengatakan, dalam momen ulang tahun itu pihaknya mengadakan berbagai kegiatan. Dimulai dengan apel di halaman markas PMI, tausiah, pembagian bibit pohon produktif ke setiap kecamatan hingga syukuran dengan makan bersama.

"Relawan PMI harus memberikan pelayanan dan menolong sesama tanpa batas," ujarnya.

Ia melihat PMI telah membuktikan komitmen sepenuh hati dalam membantu sesama.

Dalam upaya menjaga dan melindungi bumi, PMI telah menjadi tonggak penting dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan.

Ia menyebutkan, slogan "Kita Semua Bersaudara" harus senantiasa ditanamkan dalam setiap langkah yang dilakukan.

"PMI telah menunjukkan bahwa dengan kebersamaan dan kesetiakawanan, mampu mengatasi tantangan yang menghadang," ucapnya.

Risnawanto juga menegaskan bahwa HUT PMI ke-78 tidak hanya menandakan keberadaannya saja, tetapi juga menandakan perjalanan panjang pengabdian untuk kemanusiaan.

"Marilah kita bergandengan tangan untuk melindungi bumi kita sepenuh hati, melayani sesama dengan penuh dedikasi, dan bersama-sama membangun dunia yang lebih baik. Semoga semangat persaudaraan dan kepedulian PMI terus menginspirasi kita semua untuk berbuat lebih banyak bagi sesama," katanya.