Gelar rapat kerja, Departemen Kebidanan Fakultas Kedokteran Unand UNAND optimalkan kinerja 2024

id Prodi Kebidanan Unand, profesi bidan,Rapat kerja,Bidan, Raker, berita sumbar

Gelar rapat kerja, Departemen Kebidanan Fakultas Kedokteran Unand UNAND optimalkan kinerja 2024

Departemen Kebidanan Unand gelar rapat kerja. (ANTARA/HO-Dina)

Padang (ANTARA) - Mengawali kegiatan pembelajaran tahun akademik 2023/2024 ini, Departemen Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas menggelar kegiatan rapat kerja yang diselenggarakan secara luring di The Zhm Premiere Padang, tanggal 23-24 Agustus 2023.

Kegiatan yang berlangsung dua hari tersebut diikuti oleh kalangan dosen, alumni, serta mahasiswa S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan, kata Ketua Departemen Kebidanan Unand Yulizawati, S.ST., M.Keb di Padang.

Tujuan dari rapat kerja ini adalah untuk mengevaluasi kinerja sebelumnya dan membangun sinergi antar program studi dan fakultas sehingga program kerja yang dibuat mengacu pada Rencana Strategis (Renstra) dapat terealisasi dengan maksimal.

Selain itu, kata dia, evaluasi realisasi capaian kinerja 2023 pada setiap Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Sasaran Strategis (IKSS).

Rapat ini juga turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran Unand, Dr. dr. Afriwardi, SH, Sp.KO, MA, dan Wakil Dekan I yakni Dr. dr. Efrida, Sp.PK(K), M.Kes yang sekaligus membuka kegiatan ini.

Yulizawati, selaku Ketua Departemen Kebidanan Unand berharap melalui rapat ini nantinya Departemen Kebidanan mampu membuat rencana kerja yang optimal, menyusun kegiatan dan anggaran secara profesional, serta dapat meningkatkan kualitas pelayanan melalui sarana dan prasarana yang tersedia.

Pada rapat kerja ini juga dibahas beberapa hal terkait Renstra dan Rencana Operasional (Renop), pembahasan kurikulum, evaluasi oleh GKM Prodi.

Dikaji pula Rencana Target Kinerja Tahun 2024 yaitu mengenai perencanaan pengembangan dan penambahan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, perencanaan Tridharma Perguruan Tinggi dan melibatkan mahasiswa, serta beberapa bentuk usulan program kerja baik dari Prodi S1 Kebidanan maupun Pendidikan Profesi Bidan.

Melalui rapat kerja ini diharapkan bukan hanya bagian dari upaya penjaminan mutu proses pendidikan, tetapi juga ditujukan dalam mengevaluasi kinerja akademik untuk merencanakan program kerja 2024 sehingga menjadi bentuk monitoring proses akademis dan non-akademis di Departemen Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. *

Rapat kerja departemen kebidanan Unand untuk program tahun 2024. (ANTARA/HO)