Ribuan peserta ikuti jalan sehat berhadiah umrah di Pariaman

id Jalan Sehat Gebu Minang,Berita pariaman

Ribuan peserta ikuti jalan sehat berhadiah umrah di Pariaman

Puluhan ribu peserta Jalan Sehat Gebu Minang berhadiah umrah di Kota Pariaman, Sumatera Barat mulai berjalan usai dilepas secara resmi. Antara/Istimewa

Pariaman (ANTARA) - Puluhan ribuan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat (Sumbar) antusias mengikuti Jalan Sehat Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) berhadiah umrah di Kota Pariaman pada Sabtu pagi.

"Jalan sehat ini merupakan salah satu bentuk kecintaan Gebu Minang kepada kota dan masyarakat Pariaman. Banyak hadiah yang disediakan mulai dari umroh sampai sepeda motor listrik," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar saat pelaksanaan kegiatan tersebut di Pariaman, Sabtu.

Menurutnya karena banyaknya peserta maka kegiatan tersebut dapat meningkatkan ekonomi warga setempat sehingga kehadiran Gebu Minang dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan pembangunan dan perkembangan ekonomi di daerah itu.

"Semoga Gebu Minang dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Sumbar pada umumnya dan Kota Pariaman khususnya dalam upaya kita bersama membangun Minangkabau yang semakin maju lagi," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Gebu Minang Osman Sapta mengapresiasi peserta jalan sehat karena antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya pribadi sangat terkejut karena menyaksikan seluruh peserta antusias dan membludak mengikuti kegiatan ini, semangat rebut 10 paket Umroh, sepeda motor listrik dan televisi serta hadiah lainnya," tambahnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat bakal mengalihkan dua akses jalan protokol di daerah itu pada Sabtu (2/9) dan Minggu (3/9) pagi guna melaksanakan kegiatan Jalan Sehat dan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD).

"Dengan adanya kegiatan tersebut maka akses jalan yang akan digunakan akan ditutup untuk kendaraan bermotor. Arus kendaraan akan kami alihkan ke jalan lainnya," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pariaman Afwandi di Pariaman.