Erick beri motivasi pemain timnas Indonesia U-23 jelang final AFF U-23

id Erick Thohir,PSSI,Timnas Indonesia U-23,Piala AFF U-23 2023

Erick beri motivasi pemain timnas Indonesia U-23 jelang final AFF U-23

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) bersama dengan pelatih tim nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong (kiri) dalam pertemuan menjelang pertandingan melawan Vietnam di final Piala AFF U-23 2023 yang akan digelar di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/08/2023).  (ANTARA/HO-PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberi motivasi saat menemui pemain timnas Indonesia U-23 di hotel menjelang pertandingan melawan Vietnam di final Piala AFF U-23 2023 yang akan digelar di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Sabtu.

Erick ingin meringankan beban pudi ndak para pemain agar bisa bermain lepas di partai puncak nanti. Setibanya di hotel bersama Waketum PSSI Zainudin Amali dan Exco PSSI Arya Sinulingga, ia menyalami dan merangkul semua pihak yang telah berjuang untuk membawa Timnas Indonesia U-23 ke titik ini.

Erick memberikan semangat dan menanyakan kondisi setiap pemain, untuk memastikan mereka siap menghadapi laga nanti.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) bersama dengan kapten tim nasional Indonesia U-23 Bagas Kaffa (tengah) dalam pertemuan menjelang pertandingan melawan Vietnam di final Piala AFF U-23 2023 yang akan digelar di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/08/2023). (ANTARA/HO-PSSI)


Erick pun mengatakan kepada Alfeandra Dewangga dkk bahwa dirinya dan seluruh jajaran PSSI berada di belakang Skuad Garuda Muda untuk memberikan dukungan dan doa.

Ia juga menegaskan, apapun hasil yang didapatkan pada pertandingan nanti, itu adalah suatu hal yang patut di apresiasi.

"Saya menyuruh liburan, dijawabnya perjuangan. Luar biasa kalian, salut saya. Artinya, hatinya luar biasa. Jadi saya dan rombongan, ada pak waketum (Zainudin Amali) dan Exco (Arya Sinulingga) datang ke sini untuk memastikan kami semua ada di belakang kalian apapun hasilnya," kata Erick Thohir kepada pemain.

Menteri BUMN itu tidak meragukan perjuangan yang diberikan oleh para pemain selama mengikuti kompetisi level Asia Tenggara tersebut. Meskipun dengan segala keterbatasan yang dimiliki, skuad asuhan Shin Tae-yong itu tanpa diduga berhasil mengamankan tiket ke babak final.

"Saya tahu kalian akan memberikan yang terbaik. Ayo sama-sama kita sebagai bangsa Indonesia, kasih lihat Merah Putih kita. Terima kasih," ujarnya menambahkan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick beri motivasi pemain timnas Indonesia U-23 jelang final AFF U-23