Bagas/Fikri diliputi kepuasan bisa kalahkan Hoki/Kobayashi

id kejuaraan dunia bwf,bagas maulana,mohammad shohibul fikri

Bagas/Fikri diliputi kepuasan bisa kalahkan Hoki/Kobayashi

Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2023 setelah mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) Kamis (24/8/2023) malam waktu Kopenhagen, Denmark. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri merasa sangat puas dan senang bisa mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada pertemuan di babak 16 besar Kejuaraan Dunia BWF 2023, Kamis malam waktu Kopenhagen, Denmark.

Pasangan berjuluk Bakri itu akhirnya bisa menekuk ganda putra asal Jepang tersebut dengan dua gim langsung 22-20, 21-18, setelah sebelumnya selalu kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut.

"Alhamdulillah kami diberi kelancaran dan menang. Rasanya senang bisa tembus dan menang melawan musuh bebuyutan. Tadi strategi kami hanya menikmati pertandingan di tengah lapangan dan tidak memikirkan soal menang atau kalah," kata Bagas melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Jumat (25/8) dini hari..

Kemenangan tersebut tidak hanya memperpanjang langkah duo Indonesia melaju ke perempat final, namun juga menjadi kebanggaan tersendiri karena bisa mengalahkan pasangan yang terkenal sulit ditundukkan.

"Rasanya senang dan bangga bisa menang lawan Hoki/Kobayashi. Sukses ini menunjukkan kami bisa memenangkan pertandingan. Kemenangan ini juga sangat berarti untuk membuktikan bahwa kami bisa," kata Fikri menambahkan.

Pasangan juara All England 2022 itu menceritakan, salah satu faktor kemenangan mereka ialah dengan menonton rekaman gambar dari pertandingan yang dimainkan oleh Hoki/Kobayashi.

Evaluasi dari tiga pertemuan sebelumnya juga menjadi bahan untuk mematangkan strategi yang dipakai oleh Bagas/Fikri.

Namun secara keseluruhan, tidak ada perbedaan strategi yang mencolok jika dibandingkan penampilan di pertandingan sebelumnya. Hanya saja mereka berupaya tampil lebih solid dan sabar saat menghadapi Hoki/Kobayashi.

"Karena sebelumnya pernah bertemu, dan kalah terus di tiga pertemuan terakhir, kami rajin melihat rekaman video lawan. Selain itu kami juga harus lebih yakin dan tampil baik," ucap Bagas.

Kesabaran tersebut terlihat pada gim pertama, ketika mereka tertinggal 18-20 dari duo Jepang, Bagas/Fikri malah bisa membalikkan keadaan dengan merebut empat poin beruntun untuk memenangkan gim tersebut.

"Dalam pertandingan tadi, kami hanya fokus ke permainan. Juga jangan membuat banyak salah sendiri. Selebihnya, kami tidak boleh lengah," demikian Muhammad Shohibul Fikri.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bagas/Fikri diliputi kepuasan bisa kalahkan Hoki/Kobayashi