KPU Padang sosialisasikan tahapan Pilkada lewat jalan santai

id Aosialisasi, jalan santai, Pemkot Padang, KPU

KPU Padang sosialisasikan tahapan Pilkada lewat jalan santai

Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar lepas peserta jalan santai yang digelar KPU Padang. (ANTARA/HO-Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Sumatera Barat menyosialisasikan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 kepada masyarakat saat menggelar jalan santai yang dihadiri ribuan warga.

Ketua KPU Kota Padang, Dorri Putra di Padang, Minggu, mengatakan pendaftaran bagi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang pada Pilkada 2024 ini akan dilaksanakan mulai 27 sampai dengan 29 Agustus 2024.

"Saat ini kami sedang melakukan pemutakhiran data pemilih tetap bagi peserta pilkada. Melalui kegiatan jalan santai ini kami harapkan bapak ibu dapat menjadi penyambung lidah kami bagi dalam menyosialisasikan penyelenggaraan pilkada serentak nantinya," katanya.

Ia mengatakan, tingginya partisipasi pemilih bisa dianggap sebagai salah satu indikator kesuksesan pelaksanaan pilkada selain proses yang aman dan lancar.

"Karena itu, mari kita semua mengajak sanak saudara kita untuk hadir ke TPS nanti. Satu suara kita menentukan keberlanjutan kepemimpinan Sumbar dan Kota Padang ke depan," ucap Dorri.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Andree Algamar yang melepas secara resmi ribuan peserta jalan sehat yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang itu menilai kegiatan tersebut cukup efektif dalam menyosialisasikan tahapan pemilu pada masyarakat.

Menurutnya, ada ribuan orang yang mengikuti jalan santai itu. Diharapkan mereka juga ikut menyosialisasikan informasi tentang tahapan Pilkada, setidaknya pada keluarganya sendiri.

"Lebih kurang tiga bulan lagi kita akan melaksanakan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang, serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar. Kita mendorong warga Kota Padang untuk menyukseskan pilkada serentak ini dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS), memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani masing-masing," ucapnya.

Pj Wali Kota Padang juga berharap melalui sosialisasi ini pelaksanaan pilkada di Kota Padang dapat berjalan lancar, aman dan kondusif. Tingkat partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS juga semakin meningkat.

"Kita juga siap mendukung upaya KPU Padang untuk meningkatkan partisipasi pemilih melalui sosialisasi melalui kanal informasi milik Pemkot Padang," ujarnya.*