SMPN 5 Solok menangkan turnamen basket tingkat SMP/MTS se-Sumbar

id SMPN 5 Solok, menangkan, turnamen basket, tingkat SMP/MTS, se-Sumbar

SMPN 5 Solok menangkan turnamen basket tingkat SMP/MTS se-Sumbar

SMPN 5 Solok menangkan turnamen basket tingkat SMP/MTS se-Sumbar (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - SMPN 5 Kota Solok berhasil memenangkan turnamen Basketball Competition tingkat SMP/MTS se-Sumbar yang digelar di SMPN 5 Kota Solok dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) sekolah itu yang ke-37 tahun.

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar di Solok, Senin mengapresiasi SMPN 5 Kota Solok yang telah berhasil memenangkan turnamen basket se-Sumbar.

Zul Elfian juga berharap dengan adanya event ini dapat menumbuhkan jiwa olahraga bagi generasi muda serta mewujudkan tubuh yang kuat dan jiwa yang sehat melalui pertandingan ini.

“Saya mengharapkan dengan adanya liga basket ini,semoga akan melahirkan atlet-atlet basket yang berprestasi baik di Kota Solok serta di Sumatera Barat,” kata dia.

Kepala SMPN 5 Kota Solok Gustawirna selaku tuan rumah menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh sekolah yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan turnamen Basketball Competition tingkat SMP/MTS se-Sumbar itu.

"Acara ini tidak akan berhasil tanpa partisipasi seluruh peserta yang sangat berbakat dan bersemangat," kata dia.

Turnamen ini berhasil mencetak para juara dari berbagai sekolah di wilayah tersebut. Dengan pertandingan yang ketat dan penuh semangat, tim-tim basket dari berbagai sekolah se-Sumatera Barat berkompetisi untuk meraih juara.

Pada kategori putra, SMPN 5 Kota Solok keluar sebagai juara pertama dengan performa yang mengesankan. Mereka berhasil mengungguli pesaing-pesaing tangguh seperti SMPN 2 Payakumbuh yang meraih juara kedua, dan SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh yang berhasil meraih posisi juara ketiga.

Sementara itu, pada kategori putri, SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh tampil dominan dan berhasil meraih juara pertama. SMPN 9 Padang meraih posisi juara kedua, sementara itu SMPN 1 Kota Payakumbuh meraih posisi juara ketiga.

Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi yang sengit, tetapi juga menjadi wadah untuk mengembangkan bakat dan semangat sportivitas di kalangan pelajar.

Partisipasi pemerintah Kota Solok dalam gelaran ini menunjukkan pentingnya olahraga dalam mendukung perkembangan generasi muda serta memupuk semangat berkompetisi yang sehat di antara mereka.