Sekda Sony Budaya lepas kontingen Kwarcab Padang Panjang ikut KPN

id Sekretaris daerah Kota Padang Panjang,Kwarcab Padang Panjang ,Berita padang panjang

Sekda Sony Budaya lepas kontingen Kwarcab Padang Panjang ikut KPN

Sekda Sony Budaya lepas kontingen Kwarcab Padang Panjang ikut KPN

Padang Panjang (ANTARA) - Sekretaris daerah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Sonny Budaya Putra, AP, M,Si, lepas kontingen Kwarcab Padang Panjang untuk mengikuti Karang Pamitran Nasional (KPN) Tahun 2023 yang berlangsung 3-8 Juli di Bumi Perkemahan Pramuka dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Kwarcab Padang Panjang mengirimkan 12 peserta yang terdiri dari Pembina dan Pelatih. Sekda Sonny Budaya Putra yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Kwarcab Padang Panjang di sekretariat kwarcab M.Syafei, Sabtu (01/7), dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat kepada para kontingen pembina pramuka yang terpilih dan dipercaya mewakili Kwarcab Padang Panjang dalam mengikuti KPN Tahun 2023.

Sonny menghimbau kontingen dapat menjaga nama baik kwarcab Padang Panjang serta menampilkan kemampuan terbaik selama kegiatan berlangsung.

“Jaga nama baik dan nama besar Gerakan Pramuka, Kwartir Padang Panjang, semoga mendapatkan ilmu dan hasil yang terbaik disana serta selamat dalam perjalanan” katanya.

Sony berharap kepada para kontingen selama di KPN 2023 untuk aktif mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan sekaligus menyerap ilmu pengetahuan dan keterampilan disana agar bisa ditiru, diadaptasikan dan diimplementasikan kembali di Kota Padang Panjang

“Kepada seluruh peserta, kita berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan sesama kontingen dan tetap semangat untuk mengikuti segala bentuk rangkaian kegiatan,” harapnya.

Pimpinan kontingen Kwarcab Padang Panjang, Januardi mengatakan KPN merupakan pertemuan para pembina untuk mempererat hubungan persaudaraan dan meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan kepemimpinan, khususnya dalam mengelola kegiatan kepramukaan di gugus depan.

“KPN 2023 mengusung tema Membina Karakter Bangsa dengan Inovasi dan Semangat Persaudaraan dan slogan Merajut Persatuan dalam Keberagaman. Kwarcab Padang Panjang tahun ini mengirimkan sebanyak 12 orang kontingen yang terdiri dari 7 orang ditambah peninjau 5 orang,” sebutnya.

Hadir pada pelepasan kontingen Kwarcab Kota Padang Panjang tersebut diantaranya Kepala Dinas Perhubungan, Arkes Refagus selaku pembina dan Sekretaris Dinas Pendidikan sekaligus sekretaris Kwarcab, Muji Siswanto, serta pengurus kwarcab lainnya.