Pemkab Pesisir Selatan alokasikan Rp. 532,962,200,00 bangun pagar di Carocok Painan

id Pemkab Pesisir Selatan,Carocok Painan,berita pessel,berita sumbar

Pemkab Pesisir Selatan alokasikan Rp. 532,962,200,00 bangun pagar di Carocok Painan

Pantai Carocok Painan

Painan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan digadang-gadang akan mempercantik infrastruktur di kawasan obyek wisata pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. Seiring dengan kawasan pantai Carocok Painan masih menjadi magnet tujuan wisatawan.

Kunjungan wisatawan yang cukup tinggi tentunya mampu memberikan sumbangsih pada APBD Kabupaten Pessel. Baik dari retribusi tiket, parkir dan rumah makan serta penginapan dengan pengelolaan tata ruang yang optimal.

Terkait rencana pembangunan pagar di kawasan obyek wisata pantai Carocok Painan, dibenarkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Devitra.

Dikatakan Kepala Diinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang ( PUTR), Kabupaten Pesisir Selatan pada tahun 2023 telah mengangarkan Rp. 532, 962,200,00 dari APBD Pessel tahun 2023 untuk pembangunan pagar di mulai dari gerbang pintu masuk ke kawasan obyek wisata pantai Carocok Painan.

" Ya, saat ini baru evaluasi terhadap dokumen tender," kata Kadis PUTR Pessel, Rabu (17/5).

Lebih lanjut, direncanakan pembangunan pagar dimulai dari gerbang utama masuk ke obyek wisata pantai Carocok Painan hingga ke lokasi pintu lama masuk dalam Pantai Carocok Painan.