Hasil semifinal: Borussia Dortmund hadapi Real Madrid di final

id Final Liga Champions, Borussia Dortmund, Real Madrid, UEFA, Sepak Bola Eropa

Hasil semifinal: Borussia Dortmund hadapi Real Madrid di final

Arsip - Pelatih Dortmund Edin Terzic pada akhir pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid dan Borussia Dortmund di Stadion Metropolitano, Madrid, Rabu (10/4/2024). (ANTARA/AFP/Thomas Coex/aa.)

Jakarta (ANTARA) - Laga semifinal Liga Champions 2023/24 telah berakhir pada Kamis, Borussia Dortmund dipastikan akan menghadapi juara 14 kali Real Madrid di partai final.

Kedua tim bakal memperebutkan trofi juara di Stadion Wembley pada 2 Juni dini hari WIB, demikian yang dikutip dari laman resmi UEFA.

Borussia Dortmund berhasil melaju ke final setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan agregat 2-0.

Dortmund berhasil menang tipis 1-0 di leg pertama berkat gol Niclas Fullkrug di Stadion Signal Iduna Park pada 2 Mei.

Mereka juga kembali menang 1-0 di leg kedua yang berlangsung di Parc des Princes sepekan kemudian atau pada Rabu 8 Mei. Die Borussen pun mencicipi partai puncak Liga Champions pertama mereka sejak 2013.

Sedangkan di pertandingan semifinal lainnya, Real Madrid menang 2-1 atas Bayern Muenchen dalam laga leg kedua di Santiago Bernabeu pada Kamis dini hari WIB. Kedua tim datang dengan agregat 2-2 di leg pertama.

Bayern memecah kebuntuan lebih dahulu pada menit ke-68 lewat gol Alphonso Davies. Real Madrid membalikkan keadaan jelang akhir waktu normal.

Pemain pengganti, Joselu, mencetak brace pada menit ke-88 dan ke-90+1. Real Madrid menang agregat 4-3 dan mengunci tiket ke final Liga Champions.

Ini menjadi final Liga Champions ke-18 Real Madrid sepanjang sejarah. Los Merengues telah 14 kali menjuarai kompetisi ini dengan yang terakhir pada tahun 2022.

Sementara itu, Borussia Dortmund menjejaki final Liga Champions ketiga mereka. Mereka pernah menjuarai kompetisi ini pada edisi 1997 dan menjadi runner-up pada 2013.

Hasil Semifinal Liga Champions:

Paris Saint-Germain 0-1 Borussia Dortmund (agregat 0-2)

Real Madrid 2-1 Bayern Munich (agregat 4-3).

Jadwal final Liga Champions pada 2 Juni 2024:

Borussia Dortmund vs Real Madrid

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hasil semifinal: Borussia Dortmund hadapi Real Madrid di final