Inovasi Bombastis Tanah Datar menjadi terbaik lima tingkat Nasional

id Inovasi Bombastis Tanah Datar ,Berita tanah datar,Bupati Tanah Datar Eka Putra

Inovasi Bombastis Tanah Datar menjadi terbaik lima tingkat Nasional

Bupati Tanah Datar Eka Putra (tengah) foto bersama dengan sejumlah perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar usai Penutupan Musrenbangnas Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2024 dan Peluncuran Proyeksi Penduduk 2020-2050 di Jakarta Convention Center (JCC) Selasa, (16/5) (Antara/HO) 

Batusangkar (ANTARA) - Program Unggulan (Progul) Biaya Operasional Membajak Sawah secara Gratis (Bombastis) yang juga menjadi program inovasi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mampu menjadi terbaik lima pada Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat nasional tahun 2023.

"Alhamdulillah, program Bombastis sebagai inovasi yang kita unggulkan pada PPD 2023 ini mampu menjadi terbaik ke lima tingkat Nasional," kata Bupati Tanah Datar Eka Putra usai Penutupan Musrenbangnas Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2024 dan Peluncuran Proyeksi Penduduk 2020-2050 di Jakarta Convention Center (JCC) Selasa, (16/5).

Bupati mengatakan, meskipun belum menjadi terbaik pertama, raihan prestasi tersebut sangat membanggakan dan mampu memberikan tambahan semangat bagi tim maupun stakeholder terkait.

Diharapkan, kedepannya program Bombastis akan terus ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya, sebab program tersebut tujuan utamanya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sedangkan prestasi adalah bonus.

"Ini tentu berkat dukungan dan kerja keras semua pihak, diharapkan mampu memberikan tambahan semangat bagi tim maupun stakeholder terkait untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas Progul Bombastis," kata dia.

Dia mengatakan, penilaian PPD 2023 tersebut akan menjadi pengalaman berharga bagi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam mengembangkan dan meningkatkan beberapa program unggulan lainnya.

"Masukan yang diperoleh dalam PPD Tahun 2023 ini, tentu akan menjadi pengalaman berharga bagi kita dalam mengembangkan dan meningkatkan beberapa Progul lainnya untuk lebih baik ke depan," ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan semua pihak terhadap pelaksanaan berbagai program unggulan di Tanah Datar.

"Terimakasih kepada semuanya, ke depannya saya juga berharap untuk terus dan meningkatkan dukungannya sehingga masyarakat Tanah Datar semakin sejahtera," kata dia.