Liga Spanyol, Laga Real Madrid kontrak Real Betis berakhir imbang tanpa gol

id Real Madrid,Real Betis,Liga Spanyol,LaLiga,sepak bola Eropa

Liga Spanyol, Laga Real Madrid kontrak Real Betis berakhir imbang tanpa gol

Pemain Real Madrid Karim Benzema (tengah) saat mengontrol bola dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Real Betis di Stadion Benito Villamarin pada 6 Maret 2023. ANTARA/AFP/CRISTINA QUICLER

Jakarta, (ANTARA) - Pertandingan Real Madrid kontra Real Betis berakhir imbang tanpa gol dalam jornada ke-24 Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin pada Senin dini hari WIB.

Real Madrid mendominasi sepanjang pertandingan dan mencatatkan 15 peluang, tetapi hanya lima yang on target. Sedangkan Real Betis bisa melepaskan delapan tembakan dengan 4 di antaranya on target.

Tambahan satu angka membuat Real Madrid gagal memangkas jarak dengan Barcelona di klasemen sementara Liga Spanyol. Los Blancos duduk di posisi dua dengan 53 poin, tertinggal 9 angka dari rival abadi mereka di puncak. Sementara itu Real Betis duduk di tempat kelima dengan raihan 41 poin, tertinggal tiga poin dari Real Sociedad di posisi empat, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Tim tuan rumah menciptakan peluang pertama pada menit ke-9. Sepakan jarak jauh Ayoze Perez memaksa kiper Madrid, Thibaut Courtois melakukan penyelamatan apik.

Tiga menit kemudian Real Madrid membuka skor. Tendangan bebas Karim Benzema sukses menjebol gawang Betis melalui bola tembakan bebas.

Namun, gol tersebut dianulir wasit setelah berkonsultasi dengan VAR. Antonio Rudiger dinilai melakukan handball sebelum bola masuk ke gawang. Skor tidak berubah 0-0.

Real Madrid nyaris mencetak gol pada menit ke-32. Bola sepakan voli dari luar kotak penalti Federico Valverde masih melayang di atas mistar gawang.

Tidak ada gol tercipta hingga turun minum. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.



Real Madrid tidak menurunkan intensitas serangan mereka di babak kedua.

Pada menit ke-49, Benzema mengancam Real Betis lewat tendangannya setelah menerima bola dari Vinicius Jr. Sayangnya peluang Benzema masih bisa digagalkan kiper Betis, Claudio Bravo.

Real Betis membalas pada menit ke-53. Miranda memberikan bola ke Borja Iglesias sebelum melepaskan tendangan yang masih bisa diblok Thibaut Courtois.

Madrid kembali mendapatkan peluang delapan menit kemudian. Umpan silang Valverde disambut Rodrygo dengan tendangan sempurna, tetapi arah bola masih melambung di atas gawang.

Kedua tim gagal mencetak gol di sisa waktu. Pertandingan berakhir imbang tanpa gol dan Real Madrid gagal mencuri poin penuh di Stadion Benito Villamarin.

Susunan pemain

Real Betis (4-2-3-1):
Claudio Bravo; Youssouf Sabaly, German Pezzella, Luiz Felipe, Juan Miranda (Abner 87'); Guido Rodriguez, William Carvalho (Andres Guardado 80'); Aitor Ruibal (Joaquin 87'), Rodri, Ayoze Perez (Luiz Henrique 71'); Borja Iglesias (Willian Jose 71').

Real Madrid (4-4-2): Thibaut Courtois; Eduardo Camavinga (Nacho Fernandez 63'), Antonio Ruediger, Eder Militao, Lucas Vazquez (Dani Carvajal 59'); Toni Kroos (Alvaro Rodriguez 87'), Aurelien Tchouameni (Dani Ceballos 63'), Federico Valverde; Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo. (*)