Lewat RIDA, Warga Payakumbuh bisa berdialog langsung dengan Pj Wali Kota

id payakumbuh,ruang informasi,pemkot payakumbuh

Lewat RIDA,  Warga Payakumbuh bisa berdialog langsung dengan Pj Wali Kota

Pj Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda. (Antara/HO-Pemkot Payakumbuh)

Payakumbuh (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Payakumbuh, Sumatera Barat menghadirkan program Ruang Informasi dan Dialog bersama warga (Rida) yang dapat dimanfaatkan warga untuk dapat berdialog langsung dengan kepala daerah.

Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda di Payakumbuh, Kamis, mengatakan program yang diberi nama Rida tersebut dilakukan via zoom setiap hari Jumat setiap pekannya.

"Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap Jumat via zoom mulai pukul 14.00 WIB, program ini kita hadirkan untuk dapat menampung semua masukan, aspirasi dari warga," ujarnya.

Disampaikannya bahwa program Rida ini telah mulai dilaksanakan semenjak Jumat, 27 Januari 2022. Saat pelaksanaan, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Kota Payakumbuh harus bergabung via aplikasi zoom.

Hal ini, sambungnya agar seluruh keluhan masyarakat yang telah disampaikan dapat langsung ditanggapi oleh OPD yang bersangkutan.

"Dengan dilaksanakannya program ini melalui zoom, seluruh OPD dapat mengikutinya baik dari kantor ataupun saat berada di luar daerah," kata dia.

Menurut Rida dilaksanakannya program ini dengan menggunakan zoom agar memudahkan masyarakat untuk dapat menyampaikan aspirasi tanpa harus datang dulu ke kantor.

Bahkan, bagi yang masyarakat yang tidak dapat bergabung melalui juga dapat langsung datang ke setiap kelurahan dan bergabung dengan zoom yang ada di kelurahan.

"Meski begitu saya pastikan bagi masyarakat yang ingin langsung menyampaikan aspirasi kepada saya secara tatap muka silahkan. Baik itu ke kantor, ke rumah dinas atau saat saya langsung turun ke masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa dirinya memang akan rutin turun langsung ke tengah-tengah masyarakat sesuai dengan perintah dari Presiden RI Joko Widodo.

"Harapannya, kami Pemkot Payakumbuh dapat menampung semua aspirasi yang tentunya akan berdampak kepada rencana dan program yang akan kami siapkan ke depannya," kata dia.