Dongkrak kunjungan Wisatawan, Pemkab Pesisir Selatan gencarkan promosi wisata

id berita pessel,berita painan,pemkab pessel,pariwisata pessel

Dongkrak kunjungan Wisatawan, Pemkab Pesisir Selatan gencarkan promosi wisata

Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat Rusma Yul Anwar. (ANTARA/HO-DOK Humas)

Painan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, terus mengembangkan potensi pariwisata baik peningkatan sarana dan prasarana maupun kesiapan masyarakat dalam mendukung dan menerima kehadiran wisatawan.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar di Painan, Kamis, menambahkan pemkab setempat juga akan gencar melakukan promosi pariwisata sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan, sekaligus mendatangkan investasi ke Kabupaten Pesisir Selatan.

Pemkab Pesisir Selatan, katanya akan mengikuti pelbagai ajang pameran yang dibuka setiap tahunnya baik tingkat provinsi maupun nasional yang memberikan kesempatan bagi daerah untuk mempromosikan potensi daerahnya.

"Dari pameran ini juga dapat dijadikan sebagai bahan informasi dan evaluasi bagi pemerintah daerah tentang bagaimana kita dapat mendorong kemampuan daerah untuk memenangkan persaingan di pasar lokal, nasional, maupun di tingkat internasional," ujarnya.

Dikatakan lebih jauh, berbagai ajang pameran yang diikuti Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan baik tingkat provinsi maupun nasional diharapkan dapat menjadi salah satu upaya percepatan pembangunan daerah, dan mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan investasi, terutama disektor pariwisata.

"Kita butuh investasi dari pihak swasta baik dalam maupun luar negeri untuk pengembangan berbagai potensi unggulan daerah, terutama sektor pariwisata. Karena, daerah kita kaya akan potensi wisata yang bisa menjadi magnet bagi pengunjung, salah satunya Kawasan Wisata Bahari Mandeh," katanya.

Bupati juga menambahkan, berbagai ajang pameran yang diikuti Kabupaten Pesisir Selatan selama ini menampilkan beberapa potensi pariwisata, antara lain, objek wisata Kawasan Mandeh, Pantai Carocok Painan, Bukit Langkisau dan pulau-pulau yang berpotensi dikembangkan sebagai objek wisata.