KONI Payakumbuh mulai siapkan rencana kerja hadapi Porprov 2023

id KONI Payakumbuh,Berita Payakumbuh,Pemko Payakumbuh

KONI Payakumbuh mulai siapkan rencana kerja hadapi Porprov 2023

Pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan Koni Payakumbuh untuk membahas rencana strategis pada 2023. Antara/Akmal Saputra

Payakumbuh (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat mulai menyiapkan rencana strategis program kerja untuk tahun 2023 yang pada tahun itu juga akan dilaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

"Kemarin kita telah melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dengan seluruh cabang olahraga Kota Payakumbuh untuk merampungkan rencana strategis program kerja KONI di tahun 2023," kata Ketua KONI Kota Payakumbuh Yengki Otrio di Payakumbuh, Minggu.

RAT Koni Kota Payakumbuh digelar pada Sabtu (24/12) dengan menghadirkan seluruh Cabang Olahraga (Cabor). Hadir pada kesempatan itu anggota DPRD Payakumbuh Edward Df, Wakapolres Payakumbuh, Kompol Russirwan, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora Propinsi Sumbar, Tasliatul Fuaadi.

Ia mengatakan seluruh bidang yang ada di KONI Kota Payakumbuh dan Cabor telah menyiapkan rencana strategis untuk 2023.

Seperti bidang pembinaan yang telah menyiapkan pembentukan kontingen Kota Payakumbuh dalam menghadapi Porprov Sumbar Tahun 2023. Menyelenggarakan pemusatan latihan (training center) untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi.

“Kita membahas bagaimana kita akan bergerak kedepan dalam memajukan dunia olahraga di Payakumbuh,” katanya.

Menurutnya, sejauh ini prestasi olahraga di Payakumbuh cukup membanggakan, hal itu tidak terlepas dari peran masing-masing cabang olahraga.

“Tanpa cabor, misi kita dalam meningkatkan prestasi olahraga tidak akan ada apa-apanya. Alhamdulillah pembinaan selama ini banyak melahirkan atlet -atlet yang berprestasi di tingkat nasional,” sebutnya.

Dia juga mengapresiasi keseriusan dan komitmen pemerintah Kota Payakumbuh dalam mendukung perkembangan olahraga, salah satunya dengan adanya peningkatan infrastruktur olahraga di kota itu.

“Dengan infrastruktur yang memadai diharapkan akan meningkatkan prestasi olahraga. dan seiring berjalan waktu infrastruktur yang lain akan segera di bangun,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh Nofriwandi berharap melalui RAT ini KONI Payakumbuh dan seluruh cabor bersiap melakukan rencana kerja strategis KONI sekaligus bersiap menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar pada 2023.

“Kami, Pemko Payakumbuh siap mendukung seluruh upaya KONI, dalam rangka menyiapkan atlet -atlet terbaik. Dan kita juga menyampaikan apresiasi atas percapaian baru-baru ini,” katanya.