Golkar Padang gelar Diklatda matangkan persiapan jelang Pemilu 2024

id Padang,Golkar,Sumbar

Golkar Padang gelar Diklatda matangkan persiapan jelang Pemilu 2024

Ketua Panitia Diklatda Partai Golkar Padang, Deni Pratama didampingi Sekretaris Ria Rezeki saat jumpa pers di Kantor DPD Golkar Padang, Jumat (16/12) (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - DPD Partai Golkar Kota Padang, Sumatera Barat akan menggelar Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Diklatda) Partai Golkar kota setempat yang digelar di salah satu hotel di Kota Padang pada Sabtu (17/12).

Ketua Panitia Deni Pratama didampingi Sekretaris Ria Rezeki di Padang, Jumat mengatakan kegiatan ini akan diikuti 150 orang yang terdiri dari pengurus, fungsionaris dan sayap partai. Pihaknya juga melibatkan seluruh pengurus partai hingga kecamatan dan di tingkat kelurahan.

"Kita ingin memberikan pembekalan kepada seluruh kader tentang partai Golkar dan juga dalam mempersiapkan kekuatan jelang menghadapi Pemilu 2024," kata dia.

Sesuai jargon yang selalu diucapkan Ketua DPD Golkar Sumatera Barat, Khairunnas yakni Golkar Menang di Pilpres, Menang di Pileg dan Menang di Pilkada 2024 dan ini menjadi bagian dalam persiapan hal tersebut.

Ia mengatakan seeluruh kader akan menerima pembekalan langsung dari empat narasumber berkompeten yakni Ketua DPD Golkar Solok Selatan Zigo Rolanda, Anggota DPD RI Leonardy Hermainy, Pengrurus Golkar Sumbar Andi Mastian dan akademisi Andre Gusta.

Untuk Ketua DPD Kabupaten Solok Selatan karena kapasitasnya yang mampu menjadikan DPD Solok Selatan menjadi daerah terbaik se-Indonesia dalam sistem pengumpulan kartu tanda anggota partai.

"Ini yang coba kita berikan pemahaman dan pengetahuan kepada seluruh kader. Kemudian senator Leonardy Hermainy yang merupakan tokoh yang memiliki pengalaman panjang di Golkar. Selain itu untuk pengetahuan bidang organisasi dari pengurus Golkar Sumbar Andi Mastian dan ditambah penguatan di bidang politik," katanya.

Menurut dia Diklat ini telah dilakukan di tingkat Sumbar dan saat ini pihaknya menggelar di Kota Padang sesuai arahan Ketua DPD Golkar Padang Iqra Chissa. Apalagi sebagian besar pengurus merupakan anak muda dan baru bergabung dengan partai sehingga penguatan ini dirasa penting jelang Pemilu.

"Ini juga bagian dalam memanaskan mesin partai untuk mewujudkan cita-cita Golkar menjadi pemenang di Pemilu 2024," kata dia.