PWI Dharmasraya kirim satu atlet di Porwanas 2022

id porwanas,pwi dharmasraya,sumbar

PWI Dharmasraya kirim satu atlet di Porwanas 2022

Atlet PWI Dharmasraya Yahya (kiri) saat mengikuti pemusatan latihan di Kabupaten Tanah Datar untuk persiapan menuju Porwanas Malang, Sabtu (19/11). (Antara/HO-Dok pribadi)

Pulau Punjung (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), mengirimkan satu atlet wartawan di ajang di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur pada 20 sampai 27 November 2022

"Alhamdulillah untuk ke dua kalinya wartawan dari Dharmasraya memperkuat kontingen Sumbar di Porwanas tahun ini, sebelumnya terakhir pada 2019 kita juga mengirimkan satu atlet," kata Ketua PWI Dharmasraya, Syafri Piliang, di Pulau Punjung, Sabtu.

Ia mengatakan wartawan tersebut ialah Yahya sekaligus Sekretaris PWI Dharmasraya, ia akan memperkuat kontingen Sumbar pada cabang olahraga Futsal.

Ia berharap atlet wartawan PWI Dharmasraya dapat menorehkan prestasi dengan meraih mendali, sehingga mengharumkan nama Sumbar dan Dharmasraya di ajang Porwanas 2022 nanti.

"Sebagai ketua PWI dan keluarga besar Wartawan Dharmasraya tentu mengapresiasi salah satu rekan kita bisa berpartisipasi pada kejuaraan nasional, saya berharap untuk tahun depan kita bisa mengirimkan lebih banyak lagi atlet wartawan," ungkapnya.

Ia mengungkapkan untuk dapat mengikuti Porwanas seorang wartawan harus memiliki kartu atau sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan terdaftar sebagai anggota di PWI Sumbar tingkat biasa.

"Dan juga mengikuti serangkaian seleksi yang dilakukan PWI Sumbar, jika semua syarat lengkap dan memiliki talenta PWI Dharmasraya akan siap mendukung," katanya.

Ia menambahkan kontingen PWI Sumbar menuju Malang secara resmi sudah dilepas Gubernur Mahyeldi, di Padang, Jumat (18/11).

Sebelumnya,Ketua Kontingen Porwanas Sumbar Syaiful Husein mengatakan Sumbar sendiri mengikuti ajang Porwanas di enam cabang olahraga yakni bulu tangkis, tenis meja, billiar, futsal, atletik dan catur.

Sebelumnya Latihan berkala sudah dilakukan di setiap cabang olahraga dan latihan khusus dilakukan secara terpumpun di Kabupaten Tanah Datar.

Untuk latihan tenis meja, bulu tangkis dan biliiar di Batusangkar. Sementara futsal di Lapangan Rafhely dan atletik di Lapngan Pulai.

"Kita ingin atlet melakukan persiapan secara optimal agar dapat tampil maksimal di Porwanas Malang," kata dia.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2022