Gubernur Sumbar resmikan masjid Hidayatullah Koto XI Tarusan

id Masjid, gubernur

Gubernur Sumbar resmikan masjid Hidayatullah Koto XI Tarusan

Gubernur Sumbar Mahyeldi didampingi Wabup Pessel Rudi Heriansyah meresmikan masjid Hidayatullah Koto XI Tarusan. (ANTARA/HO-Diskominfo)

Painan (ANTARA) - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah meresmikan Masjid Hidayatullah di Kenagarian Jinang Kampung Pansur, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, pada 11 November 2022.

Dalam peresmian masjid berarsitektur modren itu, turut hadir Wakil bupati Kab.Pessel, Kepala Kantor Wilayah Sumbar, Kemenag Pessel, Ketua MUI Kab.Pessel, Camat, Wali Nagari se kecamatan Koto XI Tarusan, KUA Kec.Tarusan, Kapolsek, Danramil, dan seluruh tokoh tokoh Masyarakat Khususnya di Kecamatan Koto XI Tarusan.

Dalam sambutannya gubernur Mahyeldi menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar Alm Rusniman Rajo Basa yang telah mewakafkan tanah dan Masjid untuk kepentingan beribadah Masyarakat, serta mendoakan Keluarga yang mewakafkan mendapatkan balasan kebaikan di Sisi Allah SWT

Gubernur juga mengucapkan semoga pengurus yg terpilih dapat mengemban Amanah dalam mengurus masjid sesuai degan fungsi dan peranan ditengah-tengah masyarakat. Dan sekaligus dapat mensyiarkan agama Islam, menjadikan masjid untuk melahirkan penerus Hafidz dan Hafidzah yg baik serta menjadikan masjid Hidayatullah sebagai objek Wisata islami Pesisir Selatan.

Masjid Hidayatullah melakukan peletakan batu pertama pada 6 Oktober 2021, dan berhasil rampung dan secara resmi di resmikan pada 11 November 2022.

Masjid Hidayatullah juga melakukan penyeleksian imam dan Muadzim pada 26 Oktober 2022, serta melakukan pemilihan pengurus Masjid Hidayatullah.

Ketua Umum Masjid Hidayatullah Agustar S.P DT Manti Kayo menyampaikan terimakasi dan bersyukur karena acara peresmian masjid berjalan dengan lancar, dan Selanjutnya Masjid Hidayatullah sudah dapat digunakan masyarakat setempat maupun wisatawan untuk beribadah.

"Alhamdulillah telah diresmikan Masjid Hidayatullah, semoga Masjid ini bisa bermanfaat untuk masyarakat untuk meningkatkan ketaqwaan ibadah kepada Allah SWT." pungkasnya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2022