Bupati Padang Pariaman minta 116 PNS baru dilantik berdomisili di daerah

id berita padang pariaman, berita sumbar

Bupati Padang Pariaman minta 116 PNS baru dilantik berdomisili di daerah

Bupati Padang Pariaman, Sumbar Suhatri Bur sedang memberikan sambutan pada pelantikan 116 PNS di Padang Pariaman. (ANTARA/Aadiaat M. S. )

Padang (ANTARA) - Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat Suhatri Bur meminta 116 pegawai negeri sipil (PNS) yang baru dilantik berdomisili di kabupaten itu yang tujuannya tidak saja untuk efisiensi kerja namun juga peningkatan ekonomi warga setempat dan perolehan dana alokasi umum (DAU) daerah tersebut.

"Pelayanan yang maksimal dapat diberikan jika PNS beserta keluarganya tinggal di Padang Pariaman," kata Suhatri Bur di Parik Malintang, Sabtu.

Permintaan tersebut juga telah disampaikannya langsung kepada PNS yang baru dilantik pada Jumat (13/5).

Ia mengatakan PNS harus cepat memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang hal itu dapat tercapai jika yang bersangkutan rumahnya berada dekat di wilayah kerjanya.

Ia menyampaikan selain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat keuntungan rumah dekat dengan wilayah kerja yaitu untuk perputaran ekonomi warga di tempat PNS itu tinggal.

Selain itu, lanjutnya dengan PNS Padang Pariaman tinggal dan bersama keluarga di daerah itu maka dapat meningkatkan perolehan DAU dari pemerintah pusat untuk daerah itu.

"Oleh karena itu saya harapkan PNS ini sudah mulai mengambil ancang tinggal di Padang Pariaman," katanya.

Sebagai aparatur sipil negara (ASN), lanjutnya PNS tidak saja memikirkan perekonomian keluarga namun juga memikirkan memajukan perekonomian daerah tempat bekerja.

Ia juga meminta PNS di daerah itu menjaga etika dan perilaku sebagai aparatur negara guna menghindarkan kesan negatif terhadap diri dan institusi tempat bekerja.

"Ini menjaga nama baik PNS itu sendiri. Karena sekarang banyak berita negatif terkait ASN ini," tambahnya.