Dekatkan pelayanan, Polres Dharmasraya siapkan "hallo pak kapolres"

id Kapolres AKBP Nurhadiansyah,dekatkan pelayanan

Dekatkan pelayanan, Polres Dharmasraya siapkan "hallo pak kapolres"

Kapolres AKBP Nurhadiansyah menyerahkan helm kepada perwakilan wartawan dalam kegiatan silaturahmi Kapolres dengan wartawan, Selasa (18/1). (Antara/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat segera meluncur program "Hallo Pak Kapolres" sebagai upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Untuk dapat merespon cepat keluhan yang disampaikan masyarakat, saya bersama seluruh jajaran polres sepakat untuk luncurkan program hallo pak kapolres'," kata Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah di Pulau Punjung, Selasa.

Hal itu dikemukakan Kapolres saat menggelar temu ramah Kapolres dengan awak media cetak, elektronik, dan televisi yang bertugas di Kabupaten Dharmasraya.

Ia menjelaskan program hallo pak kapolres merupakan salah satu pelayanan yang diberikan jajaran untuk warganya, dimana setiap warga dapat berkomunikasi dengan kapolres mengenai segala hal yang berkaitan dengan layanan Kepolisian ataupun peristiwa yang terjadi di Dharmasraya.

"Teknisnya nanti kita akan siapkan satu nomor telepon khusus, melalui layanan pesan singkat atau aplikasi pesan singkat masyarakat dapat berkomunikasi dan menyampaikan keluhan kepada polres nantinya," ujar dia mengatakan.

Pada kesempatan itu, kapolres meminta dukungan rekan-rekan media dalam menyampaikan kegiatan Polri kepada masyarakat. Posisi dan peranan media massa sangat strategis dalam membangun rasa kesadaran.

Ia berharap dengan posisi tersebut setiap individu awak media dapat menjalin kemitraan yang berkualitas dengan semua pihak, khususnya dengan institusi polri dalam menjalankan fungsinya sebagai pelindung masyarakat.

Salah satunya dengan memberitakan suatu peristiwa atau informasi sesuai fakta dengan menghindari narasi yang dapat menimbulkan keresahan dan atau memicu potensi gangguan kamtibmas, lanjut dia.

Ia mengajak seluruh rekan media dan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan serta mengikuti kegiatan vaksinasi dalam upaya mencegah penularan COVID-19.

Sementara, Ketua PWI Dharmasraya Syafri Piliang menyambut baik rencana kegiatan Polres untuk masyarakat. PWI dan rekan-rekan media di Dharmasraya siap bermitra dengan Polri dengan mengedepankan profesionalitas dan etikan dalam bertugas.

Di akhir acara Kapolres membagikan helm kepada rekan-rekan media. Diharapkan media menjadi duta lalu lintas serta identitas pers yang bermitra dengan Polres Dharmasraya. (*)