AKBP Muhammad Agus Hidayat jabat Ketua Pengkab Perbakin Agam

id Ketua Pengkab Perbakin Agam,AKBP Muhammad Agus Hidayat,Berita agam,Berita sumbar

AKBP Muhammad Agus Hidayat jabat Ketua Pengkab Perbakin Agam

Ketua Pengkab Perbakin Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat menerima bendera pataka dari Ketua Pengkab Perbakin Agam yang lama AKBP Ferry Ferdian, Sabtu (15/7). Dok Antara/Yusrizal

Lubukbasung (ANTARA) - AKBP Muhammad Agus Hidayat menjabat sebagai Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Perbakin Agam, Sumatera Barat, menggantikan AKBP Ferry Ferdian yang pindah tugas ke Kabag Dalpers Ro SDM Polda setempat.

"Saya siap mengemban amanah sebagai ini Ketua Pengkab Perbakin Agam," katanya saat serah terima jabatan Ketua Pengkab Perbakin Agam dengan AKBP Ferry Ferdian di Lubuk Basung, Sabtu.

Ia mengatakan, program pembina atlet sangat bagus selama ini, sehingga prestasi yang diraih sangat luar biasa.

Orang nomor satu di Polres Agam itu sangat optimistis Perbakin semakin maju dan atlet menembak Agam bisa meraih prestasi di tingkat nasional.

Untuk itu, butuh dukungan semua pengurus dalam pembinaan atlet menebak yang ada maupun pembinaan ke sekolah dalam mencari bibit.

"Program pembinaan atlet ini bakal kita optimalkan selain program pengendalian hama tanaman," katanya.

Sementara Mantan Ketua Pengkab Perbakin Agam AKBP Ferry Ferdian menambahkan di Agam banyak lahir bibit menembak dan saat kegiatan Kapolres Agam Cup beberapa hari lalu banyak melahirkan bibit baru.

Pengkab Perbakin Agam juga sempat keluar sebagai juara umum pada Kapolda Cup.

"Harapan kedepan Pengkab Perbakin Agam tetap eksis dan melahirkan atlet yang mengharumkan nama daerah tingkat nasional," katanya.

Ketua Harian Pengkab Perbakin Agam Helton mengatakan selama ini Perbakin melakukan pembinaan organisasi, pembinaan prestasi dan bakti sosial pengendalian hama tanaman.

Untuk pembinaan organisasi telah memperbaharui dan menerbitkan surat keputusan (SK) untuk 11 klub menembak.

"Pembinaan prestasi melahirkan 40 atlet, merekrut atlet di sekolah-sekolah dan melatih mereka di Sport Center Bukit Bunian," katanya.

Pada Porprov di Padang Pariaman meraih 11 medali dengan rincian empat medali emas, tiga medali perak dan empat medali perunggu.