Polisi berpangkat AKBP jabat Wakapolres pertama di Bukittinggi

id Polresta Bukittinggi,AKBP Apri Wibowo

Polisi berpangkat AKBP jabat Wakapolres pertama di Bukittinggi

Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol. Yessi Kurniati saat melantik Wakpolresta baru, AKBP Apri Wibowo (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Personel Polri dengan pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) dilantik untuk pertama kalinya sebagai Wakapolresta di Polresta Bukittinggi, Sumatera Barat.

AKBP Apri Wibowo dilantik sebagai Wakapolresta Polresta Bukittinggi oleh Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol. Yessi Kurniati yang berlangsung di halaman Mapolresta Bukittinggi, Sabtu.

"Momen ini menjadi tonggak sejarah dalam kepemimpinan Waka di Polresta Bukittinggi, yang sekarang ini dijabat oleh personil Polri berpangkat AKBP usai Polres Bukittinggi mendapatkan kenaikan tipe menjadi Polresta Bukittinggi dan memberikan harapan baru bagi peningkatan keamanan dan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolresta.

Upacara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Pejabat Utama, Personil serta Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Bukittinggi.

Kombes Pol. Yessi Kurniati menyampaikan aspirasi dalam memimpin upacara pelantikan dan mengungkapkan keyakinannya terhadap integritas dan dedikasi Wakapolresta baru.

"Agar seluruh jajaran kepolisian dapat bersinergi dan bekerja sama untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Bukittinggi, saya juga mengingatkan pentingnya menjunjung tinggi profesionalisme serta integritas dalam menjalankan tugas kepolisian," katanya.

Menurutnya dengan adanya pelantikan Wakapolresta Bukittinggi yang baru ini diharapkan terjadi peningkatan sinergi dan kolaborasi yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Bukittinggi.

"Masyarakat pun diharapkan semakin yakin dan percaya bahwa kepolisian akan tetap siap dan tanggap dalam memberikan pelayanan terbaik kepada mereka," tegas Kapolresta.

AKBP. Apri Wibowo menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memegang posisi Wakapolresta Bukittinggi.

"Saya berjanji akan berkomitmen penuh untuk menjaga keamanan masyarakat dan meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan oleh kepolisian," katanya.

Sebelum menjadi Wakapolresta Bukittinggi, Apri Wibowo mengemban jabatan sebagai Kapolres Padang Panjang.

Dengan pelantikan ini terlihat semangat dan harapan baru yang semakin terasa di antara seluruh anggota kepolisian dan masyarakat Bukittinggi.