Menyongsong Pileg 2024, DPC Gerindra Padang Panjang Perkuat Kadernya

id Gerindra padang panjang,Berita padang panjang,Pileg 2024

Menyongsong Pileg 2024, DPC Gerindra Padang Panjang Perkuat Kadernya

Padang Panjang (ANTARA) - Menyongsong Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Padang Panjang mulai melakukan pendataan kader dengan membentuk tim verifikasi internal.

"Hari ini DPC Padang Panjang telah membentuk tim verifikasi yang bertugas melakukan pendataan Pengurus Anak Cabang (PAC)hingga ranting. Tim ini juga harus mengkonsolidasikan mesin partai agar semakin kuat dan bekerja maksimal sampai dengan akar rumput,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Yulius Kaisar melalui Bendahara Partai Fiko Alyando, SH di ruang kerjanya, Kamis.

Selain membentuk tim verifikasi, pihaknya juga menyebut telah melakukan pertemuan dengan para Ketua PAC untuk memastikan kadernya tetap dalam satu komando. Jika ditemukan adanya ketidaksolitan maka tim melakukan penyegaran.

Proses verifikasi yang dilakukan oleh tim adalah mengunjungi masing-masing PAC untuk melakukan konsolidasi. Hal ini perlu dilakukan agar pada gelaran Pemilu 2024 mendatang, partainya tetap mempertahankan raihan jumlah suara seperti yang terjadi pada Pemilu 2019 lalu dengan memperoleh 4.405 suara.

"Untuk 2024 tentunya ini menjadi tugas yang tidak sederhana untuk kepengurusan. Karena kita harus menjadi juara, apalagi yang menjadi harapan Gerindra ini untuk menambah kursi di legislatif di Kota Padang Panjang agar posisi Ketua DPDR ditangan kita," katanya.

Kemudian, hasil dari Rakornas dan Rakorda menginginkan Prabowo Subianto kembali menjadi calon presiden 2024. Maka untuk mewujudkan itu dibutuhkan tim yang solid dan kompak.

"Apakah nanti partai kita bisa mengusung pasangan calon kepala daerah atau menjadi pendukung saja, kita lihat hasil Pileg 2024. Lagi pun sampai hari ini kita belum melakukan penyeleksian, yang jelas Gerindra akan mengantarkan kader terbaik untuk menjadi Calon Walikota dan Wakil Walikota di tahun 2024 mendatang," ujarnya.