Pengurus Masjid di Sawahlunto gelar khitan massal

id Sawahlunto,Sumbar,Padang

Pengurus Masjid di Sawahlunto gelar khitan massal

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyerahkan kain sarung dan penggantian uang transportasi kepada salah seorang anak peserta khitanan massal yang diselenggarakan Masjid Al-Mujahidin Desa Kolok Mudiak, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Minggu. (Antarasumbar/HO-Humas Pemkot Sawahlunto)

Sawahlunto (ANTARA) - Pengurus Masjid Al-Mujahidin Desa Kolok Mudiak, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat menyelenggarakan khitanan massal yang diikuti oleh 32 orang anak sebagai bentuk kepedulian sosial.

Ketua Panitia Penyelenggara Wasdi Bachtiar, di Sawahlunto, Minggu mengatakan khitanan masal itu juga bertujuan mendukung orang tua melaksanakan kewajiban agama bagi anaknya.

"Ini juga sebagai apresiasi kepada para santri tahfidz di sejumlah rumah tahfidz daerah Kolok dan sekitarnya," sebut dia.

Ia menjelaskan selain memperoleh pelayanan khitanan secara gratis, peserta tersebut juga mendapatkan satu buah kain sarung dan penggantian uang transportasi.

"Untuk petugas kesehatan yang melaksanakan proses khitanan ini dari Puskesmas Kolok sedangkan untuk donatur kami ada cukup banyak, diantaranya PT. JNE, CV. BMK dan lainnya, juga para jamaah masjid," katanya.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengapresiasi pengurus Masjid Al-Mujahidin beserta donatur yang sukses menggelar kegiatan sosial ini.

"Ini bukti kekuatan dan peran strategis masjid banyak kegiatan sosial yang bisa muncul dan dikelola masjid. Kami yakin Masjid Al-Mujahidin ini akan semakin maju dan banyak kegiatan sosial berbasis keagamaan yang digerakkan," kata dia.